Hal Sepele yang Mencegah Perceraian

17 Nov, 2014

Author:

no comments

Semangat menggelar pernikahan, belum lama tapi kok ujung-ujungnya minta cerai? Hal tersebut sering dialami oleh pasangan dimana pun. Janji untuk seiya sekata yang dulu pernah terucap seakan-akan lenyap oleh perkataan tidak seprinsip lah, tidak menemukan kecocokanlah, hal yang lazim dilontarkan para pasangan. Zaman sekarang perceraian merupakan hal yang biasa dijumpai apalagi di Indonesia dan semakin besar jumlahnya. Semua pasangan yang melakukan perceraian beranggapan bahwa hidup mereka akan lebih bahagia bila sendiri. Pertanyaannya lalu mengapa dulu menikah? Tapi tidak bisa disalahkan juga, mungkin masalah yang membelit rumah tngga sangat rumit dan terpaksa harus berakhir di pengadilan agama. Sungguh disayangkan sebenaranya.

Padahal, perceraian tersebut tidak semestinya terjadi bila kita saling tanggung jawab dan sama-sama memiliki komitmen untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Ada beberapa hal yang dapat membuat keputusan bercerai itu batal seperti ciuman dan peukan untuk pasangan. Sering kali kita jumpai keputusan bercerai berasal dari salah satu pihak, dan pihak yang lain masih menginginkan rumah tangganya utuh. Sebuah ciuman serta pelukan dapat  menjaga keintiman dan sebagai bentuk kasih sayang kita pada pasangan. Membagi tanggung jawab dengan pasangan dalam mengurus rumah tangga juga bisa menjadi solusi mencegah perceraian, karena itu tidak akan membebani salah seorang dan pasti akan membuat hubungan rumah tangga semakin semangat. Seringlah berkata ‘kita’, dan hindarilah kata ‘aku’ saat mencoba menyelesaikan permasalahan. Kata’aku’ akan menunjukkan sisi egoism dan menunjukkan bahwa kamu ingin lebih dominan dalam keluarga, dan itu salah. Karena masalah yang terjadi dan imbas dari masalah itu akan berdampak pada keluarga itu sendiri dan buka pada salah satu pihak saja. Mencoba untuk selalu berpikiran positif terhadap pasangan. Pikiran yang positif pasti akan menimbulkan omongan yang positif dan yang jelas akan enak untuk didengar pasangan. Bila bicaramu halus, maka emosi pun tidak akan terlontar dan yang pasti hati pasangan tidak akan tersakiti olehnya.

Pernikahan itu bukan suatu hala yang menyeramkan, justru menyenangkan bila kita sanggup memanfaatkan momen saat berdua dengan pasangan. Pujilah pasangan, support dia dalam segala kondisi, hubungan pernikahan kalian pasti akan lebih hidup dan lebih hangat. perceraian sebenarnya bukan solusi final dalam sebuah permasalahan keluarga kalau saja kita bisa saling mengalah dan menghargai satu sama lain. Karena menikah itu membahagiakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kami adalah perusahaan manufaktur dalam bidang perhiasan dari Kotagede, Yogyakarta. Kami berkedudukan satu grup dengan www.tokocincinkawin.com dibawah naungan Spilla Wedding & Jewelry. Kami telah berpengalaman di 3 tahun lebih, dalam produksi kerajinan dan sudah memproduksi ribuan cincin khususnya cincin pasangan untuk tunangan maupun pernikahan. Visi dan misi kami ialah ingin memadukan antara konsep dan ide yang kami punyai sehingga karya yang kami punyai mempunyai nilai yang lebih daripada karya orang lain. Kami memadukan antara material dasar kami dengan model yang fresh dan up to date.