Perkataan Yang Perlu Dihindari Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

24 Mar, 2014

Author:

no comments

bertengkar

Pertengkaran dalam hubungan terkadang memicu emosi yang meledak-ledak. Hal-hal kecil akan menjadi besar bahkan menyebabkan kandasnya suatu hubungan. Dan parahnya, terkadang perkataan-perkataan jadi tidak terkontrol yang membuat salah satu dari Anda merasa tersakiti. Nah, menjaga omongan ketika bertengkar juga perlu agar hubungan Anda tidak berakhir hancur dan pada akhirnya Anda akan menyesal.

Hal yang perlu Anda hindari pada saat-saat pertengkaran terjadi :

“Terserah!”

Tidak tahu kenapa kata “terserah” selalu jadi jawaban Andalan ketika pertengkaran terjadi. Memang simple kelihatannya tapi sangat menyakitkan di hati. Seakan-akan Anda mengabaikan pasangan Anda. Hal ini akan berakibat buruk dan tidak memecahkan problem Anda. Sebaiknya Anda mengajak pasangan Anda untuk berbicara baik-baik, jika ia emosi lebih baik diam jangan membuat emosinya meledak-ledak.

” Aku Menyerah!”

Seringkali pertengkaran hebat membuat Anda berdua lepas kontrol dan akhirnya kata menyerahpun terlontar. Menyerah sama saja dengan kata putus. Ketika emosi mungkin saja Anda membuat keputusan yang terburu-buru dan pada akhirnya membuat Anda menyesal. Lebih baik Anda sedikit menahan emosi Anda agar tidak ada hasil akhir yang tidak di inginkan.

” Ini Kesalahanmu!”

Saling menyalahkan tidak akan memberikan Anda solusi apapun. Ketika emosi memang terkadang ego Anda berdua akan meninggi. Seakan-akan Andalah orang yang paling benar sendiri. Sebaiknya Anda menyelesaikan masalah dengan tenang tanpa harus marah. Jika pasangan Anda masih memicu emosi lebih baik Anda menghindar hingga dia merasa baikan.

” Kamu Harus Begini, Kamu Harus Begitu”

Sudahlah , cobalah untuk meredam perasaan marah Anda ketika bertengkar. Jangan hanya menyalahkan dan menyuruh apa yang Anda inginkan. Jika Anda seperti ini kemungkinan dia akan semakin jengkel dan marah terhadap Anda. Solusi terbaik adalah mencari jawaban apa yang menjadi masalah dan menyelesaikannya tanpa emosi.

” Aku Tidak Apa-apa”

Kata tidak apa-apa selalu menjadi jawaban yang sering di gunakan wanita. Wanita selalu menutupi perasaannya padahal hatinya sangat terluka. Lebih baik Anda menghindari kata-kata ini. Ungkapan apa yang sebenarnya Anda rasakan tapi ingat cara yang baik akan membuat suasana juga membaik lho.

Semoga membantu! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*