Romantisnya Hubungan Anda, Besar Pengaruhnya pada Anak

17 Nov, 2014

Author:

no comments

Saat awal pernikahan mungkin saat-saat paling menyenangkan karena saat itu hubungan suami istri sedang mesra-mesranya. Namun lambat laun kemesraan itu luntur, tidak ada lagi kalimat romantis yang terucap, yang kemana-mana selalu bersama seperti saat pacaran sampai saat awal menikah. Saat memiliki anak pun tak membuat pasangan suami istri terlihat keromantisannya lagi, padahal sikap romantis yang akan sangat berpengaruh bagi perkembangan dan sikap yang akan dibentuk sang anak nantinya.

Anak yang terbiasa mendengar kalimat manis antar orang tuanya cenderung akan membuat anak bersikap manis pula terhadapa sesama kawan mainnya atau orang lain yang lebih tua darinya. Tidak hanya kalimat saja namun sikap yang ditunjukkan ibu kepada ayahnya atau sebaliknya akan memberi pengaruh terhadap pribadi anak. Sikap orang tua yang selalu halus dalam bertutur kata, tidak pernah memaki atau melontarkan kalimat kotor pastinya akan ditiru oleh sang anak itu sendiri. Sikap romantis yang ditunjukkan orang tua membuktikkan bahwa mereka dalam hubungan yang baik-baik saja. Sikap sebaliknya yang ditunjukkan suami dan istri adalah seperti terlalu cuek, terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, sampai bertengkar akan berpengaruh buruk terhadap pribadi dan tentunya tumbuh kembang sang anak. Suami yang sering memaki istri atau sampai memukul istri lalu anak melihatnya, anak tersebut pasti akan menumbuhkan sikap emosional dalam dirinya. Sikap orang tua yang kasar dan cenderung keras dalam mendidik anak terlebih sikap tersebut mereka tunjukkan sebagai ketidakpuasan kepada pasangan akan membuat pribadi anak yang penakut dan pemalu.

Berapa pun usia pernikahan, berapa pun usia kamu dan pasangan jangan pernah malu untuk bersikap romantis. Karena sikap romantis yang akan anda tunjukkan dan selalu anda tunjukkan terlebih di depan anak, maka anak kamu pun akan menikmati kebahagiaan yang anda rasakan. Karena semua kelakuan dan omongan kamu terhadap pasangan adalah contoh yang pasti akan ditiru oleh anak. Sesungguhnya pernikahan itu membahagiakan, tak ada alasan untuk berperilaku buruk kepada pasangan dan bangunlah romantisme itu di dalam keluargamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kami adalah perusahaan manufaktur dalam bidang perhiasan dari Kotagede, Yogyakarta. Kami berkedudukan satu grup dengan www.tokocincinkawin.com dibawah naungan Spilla Wedding & Jewelry. Kami telah berpengalaman di 3 tahun lebih, dalam produksi kerajinan dan sudah memproduksi ribuan cincin khususnya cincin pasangan untuk tunangan maupun pernikahan. Visi dan misi kami ialah ingin memadukan antara konsep dan ide yang kami punyai sehingga karya yang kami punyai mempunyai nilai yang lebih daripada karya orang lain. Kami memadukan antara material dasar kami dengan model yang fresh dan up to date.