10 Pesan Pernikahan yang Harus Dibaca Pasangan Suami Istri. Inspiratif dan Romantis!

Ketika kamu melihat sepasang suami istri yang sudah kakek nenek, rambut  mereka sama-sama beruban dan kulit mereka mngeriput bersamaan, rasanya ingin menjadi mereka di masa depan. Kamu tentu ingin memiliki pernikahan yang harmonis dan langgeng sampai tua dong. Terlebih lagi mereka terlihat romantis meskipun sudah lanjut usia dan hanya maut yang bisa memisahkan hubungan keduanya. Nah, hubungan cinta yang manis dan indah memang bikin kita iri ya.

Kisah cinta seperti itu tak bisa didapat dengan instan, loh. Mereka yang sudah melalui pernikahan dan bertahan sampai lanjut usia pasti telah diuji berbagai masalah rumah tangga. Apa sih kunci hubungan awet dan pesan pernikahan yang bisa kita terapkan? Berikut pesan pernikahan yang telah dilansir dari berbagai sumber yang bisa jadi inspirasimu. Simak yuk!

  1. Mencintai adalah keputusan hati. Cinta dalam pernikahan bukan cuma urusan perasaan, tapi sebuah komitmen untu dijaga seumur hidup.
  2. Lakukan yang terbaik. Jangan berikan ‘sisa-sisa’ pada pasangan setelah kamu memberikan yang terbaik untuk orang lain.
  3. Setiap pasangan mempunyai kisah dan caranya sendiri-sendiri. Tak usah membandingkan kehidupan pernikahanmu dengan orang lain.
  4. Bila salah satu membutuhkan dukungan, jadilah orang kuat ketika pasanganmu sedah lemah. Jadilah air yang mendinginkan ketika pasanganmu sedang menjadi api yang panas.
  5. Memprioritaskan pasangan dengan meluangkan waktu berdua. Dia yang menyayangimu akan memberikan waktu luangnya untukmu sesibuk apapun.
  6. Walaupun sedang dalam masa sulit, tetaplah mencari alasan untuk tertawa berdua. Tawa bisa menjadi musik dalam kehidupan pernikahan kalian.
  7. Setiap pertengkaran, tak ada yang menang dan kalah. Kalian adalah pasangan hidup yang mencari solusi bersama.
  8. Bangunlah kehidupan pernikahan dengan menjadi suami dan istri yang terbaik. Hingga anak-anak kalian nanti ingin menjadi pasangan yang harmonis ketika dewasa nanti.
  9. Kalian adalah pasangan yang saling menjaga. Jangan umbar kejelekan dan hal buruk pasangan ke orang lain. Kapanpun dan dimanapun.
  10. Perceraian bukan pilihan. Pernikahan adalah hubungan dua orang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah pada diri dan pasangan.
Gimana? Pernikahan itu sejatinya begitu indah, bukan. semoga pesan penrikahan tadi dapat menjadi inspirasi kehidupan rumah tangga kalian agar terus harmonis. Mewujudkan pernikahan bahagia perlu dua pihak yang berusaha.