3 Hal Utama yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Wedding Organizer

Setiap pasangan calon pengantin tentunya ingin agar pesta pernikahan berjalan dengan sempurna. Namun, waktu yang terbatas, kesibukan kantor yang terkadang tak dapat ditunda, atau mungkin, hal-hal yang berhubungan dengan persetujuan keluarga dari kedua belah pihak, dapat membuat kelancaran persiapan pesta di hari paling istimewa menjadi terhambat. Jasa Wedding Organizer bisa jadi solusi untuk membantu berbagai kendala yang timbul dalam proses persiapan pesta pernikahan itu sendiri hingga memastikan acaramu berjalan dengan sukses.

Memilih Wedding Organizer juga merupakan hal yang gampang-gampang susah. Gampang karena saat ini sudah banyak penyedia jasa layanan Wedding Organizer, meski begitu tak mudah menemukan Wedding Organizer yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih Wedding Organizer:

1. Referensi

Mulai dari sahabat, teman sekolah, sepupu, hingga teman kantor, pasti salah satu di antaranya ada yang sudah menikah, kan? Kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan meminta rekomendasi wedding organizer dan vendor yang pernah mereka pakai sebelumnya. Kamu juga bisa minta pendapat dari teman yang sudah menggunakan jasanya mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing vendor. Tentunya, akan sangat membantu dalam memilih wedding organizer, kan?

2. Cek Reputasi Wedding Organizer

Dengan hadirnya beberapa situs persiapan pernikahan seperti Bride Story dan The Bride Dept yang memungkinkan kita untuk melihat testimoni klien terhadap wedding organizer atau vendor yang akan kita pilih. Seandainya nih, calon-calon vendor pilihanmu memiliki testimonial yang cenderung negatif, sebaiknya dihindari saja. Sekalipun vendor tersebut menawarkan harga yang lebih murah.

3. Teliti dalam Membaca Kontrak

Menyiapkan pernikahan saja sudah memusingkan, masa harus ditambah dengan membaca kontrak? Sayangnya, hal ini wajib banget dilakukan demi kenyamananmu dan pasangan. Teliti lagi poin-poinnya, kamu akan menemukan banyak informasi seperti biaya-biaya yang mungkin ditambahkan, rencana cadangan bila cuaca buruk, dan pertanggungjawaban apa yang akan diberikan pihak wedding organizer jika pesta yang diadakan berlangsung dengan berantakan. Ingat, baca dengan benar sebelum memutuskan untuk 'deal', ya!