3 Jenis Cincin Nikah

Kalian akan menikah dan masing bingung untuk menentukan model cincin pernikahan ? Tentunya untuk dapat memilih yang terbaik, anda harus mengetahui jenis bentuk band cincin yang anda inginkan pastinya. Band cincin sendiri adalah bagian yang melingkar pada jari yang biasanya digunakan untuk menyangga perhiasan yang disebut gemstone.

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa jenis band cincin yang sering digunakan untuk cincin nikah dan mungkin akan menginspirasi anda seperti yang di lansir dari lamam weddingpath.co.uk . Terdapat 3 jenis band yang paling sering digunakan diantaranya :

  1. Rounded-edge wedding ring
    Cincin ini memiliki bentuk bagian luar yang tidak datar melainkan melengkung ke atas dan biasanya ditengahnya akan ada aksen tambahan. Cincin ini merupakan bentuk dipilih oleh banyak pasangan selain disainnya yang terkesan simpel namun tetap elegan.
  2. High-domed wedding ring
    Cincin ini hampir sama dengan rounded-edge, yang membedakan dibagian tengahnya tidak memiliki hiasan. Biasanya cincin ini berbentuk polos dan hanya akan ada hiasan apabila anda memesan desain sendiri.
  3. Flat wedding ring
    Jika dua cincin diatas memiliki disain melengkung ke atas maka cincin ini memiliki bentuk yang datar. Biasanya cincin dengan model ini akan terlihat lebih fresh.

Tentunya selain model - model diatas masih ada model lainnya sobat yang dapat anda jadikan sebagai referensi tentunya. Bagaimana anda sudah memiliki gambaran cincin pernikahan anda ? Semoga artikel ini membantu untuk menemukan cincin pernikahan impian anda.