5 Cara Ajak Pasangan Mempersiapkan Pernikahan, Berdua Jadi Lebih Ringan

Biasanya, persiapan pernikahan akan dilimpahkan pada salah satu pihak mempelai. Persiapan pernikahan kebabnyakan diurus oleh calon pengantin wanita. Kecenderungan ini karena pihak mempelai laki-laki yang mempercayai pilihan pasangannya. Tapi tak ada salahnya dilakukan bersama-sama, bukan? Momen bersama mengurus pernikahan jadi lebih berkesan. Kalau pasanganmu menuruti dan menyerahkan pilihan ke kamu, coba ajak dia bareng ikut mempersiapkan pernikahan kalian. Tunjukkan bahwa ikut berkontribusi bersama prepare pernikahan itu bisa menyenangkan.

Mau tahu tipsnya? Seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber, yuk simak dan coba ajak pasanganmu!

  1. Mendatangi bazaar vendor bersama

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengajak pasanganmu untuk berkontribusi datang ke bazaar vendor-vendor pernikahan. Dengan mendatangi bazaar bersama, kalian juga bisa sekaligus jalan-jalan. Nah, di bazaar cobalah cari tahu satu per satu vendor yang menarik perhatian kalian. Kalian bisa tanya-tanya mengenai informasi untuk mewujudkan ide pernikahan.

  1. Browsing bersama

Selain mengunjungi bazaar vendor secara langsung, kamu bisa ajak dia mencari ide pernikahan di internet. Saat sedang duduk bersama, ajaklah browsing hal-hal untuk persiapan pernikahan kalian. Misalnya memilih cincin yang cocok dengan selera kalian. Dengan berbagi tanggapan, momen kalian bersama akan lebih seru.

  1. Cari inspirasi dari kesukaan pasanganmu

Supaya pasanganmu semakin antusias untuk ikut berperan dalam persiapan pernikahan, triknya yaitu cari hal kesukaannya. Contohnya, suka otomotif, tawarkan ide berupa souvenir yang bertema atau bergambar otomotif. Ide dekorasi bisa kamu tawarkan dengan ide hobi pasanganmu. Tanyakanlah hal favoritnya apa saja yang bisa membuatnya bersemangat.

  1. Berbagi Tugas

Kalau pilihan yang kalian cari bersama sudah ditentukan, giliran berbagi tugas yang harus siap untuk dieksekusi. Ajaklah berkontribusi dengan mencari vendor, dekorasi, catering, atau gedung yang telah kalian tentukan. Dengan berbagi tugas, pasanganmu akan merasa lebih dibutuhkan olehmu.

  1. Bahas budget alias keuangan

Kalian perlu membahas aspek keuangan bersama, biar persiapan pernikahan kalian lancar juga. Keterbukaan kalian mendiskusikan budget akan berpengaruh dalam persipan pernikahan. Perhitungan biaya bisa kalian bahas bersama dan jika menemukan kendala dapat kalian tuntaskan bersama.

Sudahkah kalian ajak pasanganmu mempersiapkan pernikahan?