5 Cara yang Bisa Suami Lakukan untuk Membuat Istri Bahagia

Setelah sah menjadi sepasang suami istri, tiap pasangan punya cara tersendiri membangun keluarga bahagia. Bagi suami, membahagaiakan sang istri adalah kebahagiaannya pula. Suami mana yang tidak ingin melihat senyum istrinya setiap hari? Tak ada yang lebih indah bagi suami jika menyaksikan istri selalu bahagia. Pepatah bilang, “Istri bahagia, maka suasana rumah pun ikut bahagia” dan sebaliknya.

Para suami yang ingin tahu cara sederhana untuk bahagiakan istri, simak langkah berikut yang telah dilansir dari hipwee ini. Bagi yang masih calon suami, tetap boleh tahu loh. Kepoin yuk!

  1. Menjadi suami setia dan siaga

Apa maksudnya? Jika suami siaga dan tanggap terhadap keperluan istri, sang istri akan semakin senang. Kalau bahasa kerennya, suami itu harus peka. Peka terhadap istri, peka terhadap kebutuhan rumah tangga. Dengan ditambah menjadi laki-laki setia yang memrioritaskan keluarga, sang istri akan semakin bahagia.

  1. Kerjakan tugas rumah tangga

Rasanya di zaman sekarang jika laki-laki melakukan pekerjaan rumah tangga bukanlah hal aneh. Tidak hanya sang istri yang wajib melakukan tugas cuci piring atau memasak di rumah, suami  juga bisa membantu. Dengan begitu, pekerjaan menjadi ringan karena dilakukan berdua. Melakukan pekerjaan domestik tidak akan menjatuhkan martabat laki-laki. Justru di hadapan sang istri, suami akan lebih dikagumi. Dijamin, sang istri makin sayang dan bahagia memiliki suami seperti itu.

  1. Sekali-kali beri kejutan manis untuk istri

Hampir semua wanita jika diberi surprise manis pasti bahagia. Apalagi suami yang memberikan kejutan nan romantis tersebut. Nah, misalnya mengajak makan bersama tapi ditempat yang indah, memberi kado, atau sekedar jalan-jalan bersama meluangkan waktu menikmati senja di tempat favorit. Sang istri langsung sumringah, deh.

  1. Ungkapkan perasaan dengan kata-kata

Wanita pasti ingin mendapatkan perhatian dan langsung mendengar ungkapan kasih sayang dari suami. Bagi suami yang jarang mengutarakan sayangnya ke istri harus sesekali mencobanya. Bila biasanya hanya lewat pesang singkat, coba untuk menatap langsung dan ungkapkan kasih sayang dengan kata-kata yang tulus. Perasaan sang istri pun akan berbunga-bunga saking bahagia.

  1. Jadilah imam yang terbaik untuk keluarga

Sebagai suami yang bertanggung jawab, menjadi imam yang baik adalah kebanggaan. Suami mampu mengarahkan dan membimbing keluarganya menjadi lebih baik dan bahagia. Sang istri lebih menyenangi suami yang peduli terhadap seluruh anggota keluarganya.

Nah, sudahkah dipraktikkan semuanya? Atau masih mau mencobanya? Sekarang sudah tahu kan cara bahagiakan istri, buatlah keluarga kamu semakin harmonis dan bahagia. Semoga bermanfaat.