5 Gaun Pengantin Muslimah Indah Ini Bisa Jadi Inspirasi!

Banyak sekali model gaun pernikahan yang menjadi pilihan dan dipakai para mempelai wanita di hari bahagianya. Setiap jenis dan desain busana yang dikenakan tergantung selera masing-masing. Di era sekarang paduan desain sering dijumpai di berbagai pesta pernikahan. Mulai dari yang simple, elegan, bercorak, modern, dan tradisional, semua terlihat menawan saat di pakai pengantin wanita. Kini, trend busana muslim dalam gaun pernikahan sangat diminati. Seperti apa contohnya? Ada 5 model gaun pernikahan muslimah berikut yang dilansir dari berbagai sumber, mari kita simak!

  1. Gaun kebaya tradisional

Kebaya sudah menjadi pakaian adat Indonesia yang dipakai saat upacara pernikahan. Perkembangan mode membuat kebaya dapat dimodifikasi menjadi busana penganting yang tradisonal tapi tetap menutup bagian atas pengantin wanita. Bawahan dengan jarik atau kain batik dan dipadu atasan kebaya tradisional, serta penutup kepala atau hijab yang memperlengkap keindahan gaun. Model gaun ini cocok dengan kamu yang memilih pakaian adat tradisional dan tetap bergaya dengan balutan hijab yang indah.

  1. Gaun kebaya modern

Model gaun satu ini mirip dengan gaun pengantin modern pada umumnya. Bedanya terletak pada bentuk atasan yang merupakan kebaya. Bawahan gaun pengantin modern biasanya menjuntai lebar dan merekah dengan atasan berstrap atau dengan lengan. Aksen modern terlihat pada model gaun ini yang lebar dan berhiaskan bordiran. Bila dipadukan dengan hijab dan assesorisnya, tampilan gaun semakin mewah untuk hari besar sang mempelai.

  1. Gaun simple elegan

Gaun pengantin yang simple namun terlihat anggun dapat menggunakan perpaduan satu warna putih atau warna lembut. Penutup kepala yang berwarna senada akan menambah sentuhan elegan. Meskipun dikatakan sederhana, gaun dengan satu warna dapat memakai hiasan pola brokat atau bordiran penuh. Sehingga menampilkan tekstur pada gaun pengantin namun tidak terlalu mencolok.

  1. Gaun Berwarna Terang

Perkembangan mode busana tidak pernah kehabisan ide dalam desain gaun pengantin yang cantik. Gaun pernikahan identik dengan warna putih dan pastel yang soft. Model gaun yang berwarna terang sudah digemari para pasangan masa kini. Warna merah misalnya, seperti warna darah membuat tampilan gaun semakin berani dan menarik pandangan mata yang melihatnya. Gaun dengan warna dan  yang terang ini cocok untuk yang ingin tampil beda disbanding gaun pengantin biasanya.

  1. Gaun Bermotif Floral

Ingin tampil beda dengan motif bunga bisa jadi pilihan untuk gaun pengantin yang cantik. Motif floral menambah hiasan pada gaun tidak terlalu polos. Gaun pernikahan yang indah semakin menambah kemewahan pernikahanmu. Pattern floral sesuai dengan pernikahan karena bunga identik dengan lambang keindahan bagi wanita. Dengan hijab yang bertahtakan motif bunga sangat cocok untuk model gaun indah ini.