5 Persiapan Dasar Sebelum Pernikahan, Semua Demi Masa Depan!

Sebentar lagi kamu akan menggelar pernikahan? Persiapan pernikahan memang bukan hal yang mudah bagi sebagian pasangan. Setelah mendapat restu dari orangtua, kamu harus memikirkan hal lagi yaitu baik material dan non-material untuk lebih memantapkan acara pernikahan dengan baik. Agar lancar pernikahanmu, simak persiapan berikut ini yuk!

  1. Persiapan ekonomi, lebih awal lebih baik

Perihal biaya merupakan masalah utama yang harus dipertimbangkan matang-matang jika akan melangsungkan acara pernikahan. Hal yang baiknya perlu bagi tugas sesuai dengan pengeluaran yang direncanakan. Perencanaan lebih jauh untuk perekonomian rumah tangga juga perlu diskusikan bareng pasangan. So, aturlah keuangan masing-masing dengan melihat buku rencana kalian ya! 

  1. Kesiapan Mental dan Sikap Dewasa

Mental dan sikap dewasa dapat diukur sejauh mana komitmen dan rasa saling percaya terhadap satu sama lain. Komitmen adalah hal penting yang dapat memahami jalannya hubungan pernikahan nantinya. Komunikasikan antara kompromi dan rasa percaya kalian masing-masing sehingga jelas arah hubungan kalian. Setelah siap mental, pernikahan pun akan siap kamu hadapi. 

  1. Kesehatan menjelang momen bahagia

Setelah perkara keuangan dan mental kedewasaan, giliran perihal kesehatan yang perlu dijaga. Kondisi badan harus tetap fit dan bugar jika ingin menyongsong hari pernikahan dengan lancar. Menyiapkan pernikahan butuh energi yang tidak sedikit. Jagalah kesehatan, dan jangan sampai energi terkuras habis hingga jatuh sakit di hari H nantinya. Cara terbaik yaitu berolahraga dan pola makan yang sehat dan teratur.

  1. Konsep Pesta Pernikahan

Semakin mendekati hari pernikahan, konsep pesta jangan dilupakan. berbagai ide dari wedding planner siap membantu pernikahanmu dengan jasa dekorasi serta pernak-perniknya. Pemilihan konsep yang tepat dan pas ini mengacu pada budget dan kemampuan masing-masing mempelai. Bila sudah ditetapkan dan direncanakan bersama, kalian hanya perlu menentukan tanggal pernikahannya. 

  1. Cincin Kawin untuk Simbol Ikatan Pernikahan

Sebagai persiapan akhir dan pamungkas, menentukan cincin perlu kamu pikirkan. Cincin merupakan simbol ikatan pernikahan yang sudah jadi tradisi di dunia. Tentunya memilih cincin harus kamu sesuaikan dengan selera kalian berdua. Pilih jauh-jauh hari sebelum tanggal spesialmu makin mendekat.

Nah, kelima hal tadi tidak begitu susah untuk dilakukan. Setiap pasangan menginginkan yang terbaik untuk hari bahagianya. Sebelum menghitung mundur hari pernikahan, luangkan sejenak untuk mendiskusikannya dengan pasangan. Jadi, kapan pernikahanmu?