5 Tanda Ini Bisa Mencerminkan Kalau Suami Nyaman di Pernikahannya

Bagaimana mengetahui kalau di dalam pernikahan seorang suami merasa bahagia atau tidak? Tentu kamu sebagai wanita pernah menebak-nebak apa yang dipikirkan sang suami. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut hal yang perlu kamu amati apakah seorang suami bahagia dalam pernikahannya. Simak yuk!

  1. Sikap Keterbukaan sudah tak diragukan lagi, semua hal harus diceritakan pada istri.

Seorang suami akan terlihat bahagia bila ia sangat nyaman berada disampingmu. Bila sudah pada tahap nyaman, maka ia akan menunjukkannya dengan selalu berbagi cerita, impian, dan keluh kesahnya kepadamu. Ia tahu bahwa menceritakan segala sesuatu kepada istri bisa membuatnya didukung tanpa membuat kecewa atau bingung. Hal ini didasari seorang suami yang telah percaya kepada sang istri. Jika ia bersedia mengutarakan isi hatinya dan rencana serta harapannya, ia tahu bahwa kamu adalah pendengar yang baik. Sebagai istri kamu akan paham kekecewaan suami. Dalam pernikahan, suami merasa bahagia bila ada yang paham tentang dirinya.

  1. Satu atau Dua kali suami akan memuji istrinya dengan kata-kata manis

Kebahagiaan suami terlihat juga dari bahagianya sang istri. Suami pasti inginkan istri kesayangan turut bahagia. Umumnya wanita akan senang jika dipuji atas keberhasilannya. Suami akan memandang apa yang dilakukan istrinya. Artinya dia menaruh perhatian dan kamu menyadari perhatiannya. Sesekali dia akan memberi pujian yang membuat istri tersipu malu. Dalam kata lain, suami menganggap si istri cantik luar dalam karena tidak hanya melihat kekurangan saja.

  1. Dia sebagai suami selalu menghibur dan menemani ketika istri dilanda kesedihan

Seorang suami tidak ingin melihat istrinya terpuruk kesedihan, ia akan menghiburmu dengan segala cara meskipun sederhana. Ketika kamu sebagai istri sedang sakit hati dan kecewa, dia akan siap memberimu tempat bersandar. Suami yang bahagia dengan pernikahannya akan berusaha memahami apa yang dialami sang istri. Saat masa sulit pun dia akan sedia menjadi pelipur laramu.

  1. Jika bertutur kata padamu akan melembut karena ia menyayangimu sebagai istri

Di rumah, suami suka membantu pekerjaan yang belum beres. Suami yang menghargai pernikahannya akan sadar dan ingin meringankan beban istri dan membantu tugasnya. Dia akan rela turun tangan menjadikan suasana rumah nyaman untuk kalian tempati. Jika ada kehadiran anak-anak, akan menjadi contoh bagi mereka. Suami yang baik akan mengerti tanggung jawabnya dan ia tak keberatan karena rasa cintanya begitu tulus terhadap istri. Bisa dikatakan, suami selalu berusaha yang terbaik untuk keluarganya.

  1. Selalu hadir ketika istri sedang membutuhkan dan muncul sikap romantisnya

Seorang suami yang merasa nyaman pada pernikahannya akan terlihat dengan menunjukkan kepuasannya atas hadirnya sosokmu. Suami akan menghargai kehadiran sang istri, entah dalam keadaan apapun. Tak jarang suami menunjukkan sikap romantis demi membuat istri tersenyum bahagia. Misalnya jika istri yang bekerja, dan suami sedang menunggu di rumah, suami akan senang menyambut istrinya sepulang kerja. Ia akan menyatakan dengan senyuman atau sekadar percakapan ringan untuk menunjukkan perhatiannya. 

Beberapa hal diatas mungkin hanya sebagian kecil dari hal yang menunjukkan kebahagiaan suami di pernikahannya. Kalau tidak ada tidak ada tanda diatas, jangan cepat-cepat mengambil kesimpulan. Oke?