6 Referensi Sepatu Pengantin Wanita untuk Tampil Feminin dan Elegan

Sepatu yang cantik akan membuat wanita merasa lebih percaya diri. Apalagi, bagi seorang mempelai wanita, sepatu menjadi hal yang sangat penting. Masalah gaun, make-up tidak lengkap tanpa adanya item sepatu yang menghiasi kaki. Selama acara pernikahan berlangsung, sepatu yang nyaman juga jadi pertimbangan. Untuk referensi, berikut 6 pilihan sepatu cantik yang memperindah penampilan sebagai alas kaki untuk pernikahan. Simak apa saja ya.

  1. Sepatu heels warna emas

Jenis sepatu heels memang paling sesuai dengan acara pernikahan karena aksen mewah dan menawan sangat kuat. Seperti high heel dengan kilauan warna gold yang menarik perhatian. Selain warna emas, warna silver atau warna apapun juga tetap cantik bila dimatching-kan dengan gaun. Tambahan glitter untuk menambah kilau sepatu heels cocok untuk acara pernikahan adat maupun modern.

  1. Peep Toe Heels berhias Pita

Sepatu dengan tampilan manis seperti peep toe heels juga layak dijadikan sepatu pengantin wanita. Buat kamu yang suka sentuhan feminim dengan brokat dan renda atau pita, sepatu jenis ini pas sekali. Nuansa pernikahan semakin meriah dengan alas kaki yang menawan ini. Jemari kaki yang terlihat diujung akan nampak memikat dengan hiasan pita diatasnya.

  1. Flat shoes glossy

Bagi kamu yang kurang nyaman dengan sepatu hak, boleh memakai flat shoes dengan sentuhan glossy. Warna yang mengkilat memberi efek mewah pada sepatu. Untuk menambah unsur feminin, bisa ditambahkan kain pita atau kristal, maupun renda ukuran mungil. Meskipun tanpa hak, sepatu yang nyaman bisa jadi pilihanmu.

  1. Sepatu heels beludru dan emas

Tema pernikahan adat tradisional jawa sangat pas dengan sepatu hak tinggi yang berbahan beludru hitam bermotif warna emas. Sepatu dengan unsur emas dan beludru akan serasi dengan pakaian adat kebaya khas jawa. Pengantin wanita akan semakin tampil percaya diri dan cantik ketika memakai sepatu yang senada dengan gaun pernikahannya.

  1. Wedges dengan paduan silver

Selain heels dan flat shoes, jenis sepatu wedges menjadi andalan para wanita untuk tampil cantik. Sepatu dengan hak yang tidak mengurangi kenyamananmu ini pas dipakai pengantin wanita saat resepsi dengan sentuhan warna silver. Selain itu, tambahan dekor mini berupa pita, brokat dapat meningkatkan kesan girly pada sepatu wedges.

    6. Ankle Strap heels

Sepatu dengan ankle heels tetap nyaman dan elegan dikenakan saat acara pernikahan. Warna sepatu dapat dipadupadankan dengan gaunmu. Pilihan warna pastel untuk tampilan yang lebih kalem. Selain itu, strap yang melingkar pada pergelangan kaki akan membuatmu aman dan nyaman ketika memakainya. Sepatu yang mengekspos kaki ini juga menambah gaya manis nan dewasa sebagai alas kaki si pengantin wanita

Penampilan pengantin wanita dituntut sempurna dan cantik dari atas kepala sampai ujung kaki. Pemilihan gaun dan sepatu yang serasi tentu akan menunjang penampilan semakin cantik. Jadi, kenakan sepatu yang elegan namun tetap nyaman. Semoga referensi sepatu mempelai wanita ini bermanfaat ya!