7 Hal Yang Pantang Dikatakan Kepada Suami

Pernikahan memang hal yang paling di idamkan, tetapi pada kenyataannya dalam pernikahan kita tidak akan pernah luput dari pertengkaran ataupun kesalah pahaman. Selain itu kita juga harus pandai menjaga perasaan masing - masing terutama suami. Salah mengucapkan sedikit kata bisa berakibat fatal bukan ? Yuk hindari 7 hal berikut untuk dikatakan kepada suami.

1. Penyesalan akan pernikahan
Ada kalanya anda merasa jenuh dan bosan sehingga anda akan berucap "andai aku masih single". Atau mungkin pasangan Anda tidak memenuhi suatu ekspektasi Anda, sehingga Anda berkata, "harusnya aku tidak menikah denganmu". Pernyataan-pernyataan yang menyiratkan rasa penyesalan tersebut dapat membuat suami merasa gagal dalam pernikahan ini.
2. Membandingkan suami dan pernikahan anda dengan orang lain
Memang rumput tetangga terkadang lebih menarik, sehingga tidak jarang anda akan melontarkan atau membandingkan pasangan / rumah tangga anda dengan orang lain. Ingat anda seharusnya jangan lupa kalau setiap rumah tangga memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing.
3. Mencela keluarga atau teman mereka
Jika ternyata keluarga atau teman dari suami anda sangat menyebalkan untuk anda, sebisa mungking hindari untuk mencela mereka di depan suami anda. Tahan dahulu ego atau keinginan anda, coba untuk menjelaskan mengapa anda merasa demikian.
4. Menyinggung mantan kekasih
Topik masa lalu memang menjadi hal yang sensive untuk anda bahas dengan suami, maka jangan pernah anda membandingkan suami anda dengan manta anda tentu betapa hal itu akan sangat menyinggung dan menyakitkan bukan.
5. Meremehkan hobi atau karir suami
Mungkin hobi atau pekerjaan suami Anda anggap biasa-biasa saja, namun baginya hal tersebut menentukan jati diri personalnya. Maka, jika Anda mengutarakan ketidaksukaan atau meremehkan dua aspek itu, sama saja Anda menyerang identitas suami sebagai individu. Cobalah untuk melihat hobi atau pekerjaan suami dari sudut pandangnya, sehingga Anda bisa mengerti cinta dan passion di balik kedua hal ini, beri dukungan dan kritik yang membangun.
6. Kalimat yang membuatnya marasa bodoh
Misalkan anda dalam situasi dimana suami anda tidak bisa melakukan kegiatan dapur atau melupakan sesuatu, maka jangan pernah mengucapkan kalimat seperti, "Masa begitu saja tidak bisa? Coba pikir baik-baik!", "ini semua salahmu," atau "idemu bodoh sekali", bukanlah merupakan pilihan yang baik untuk situasi ini. Bukan tak mungkin suami Anda pun merasa rendah diri atau kurang percaya diri karena kata-kata Anda. Dibanding memarahinya, lebih baik Anda berbagi ilmu atau mencari solusinya bersama-sama.
7. Kata cerai
Ingatlah bahwa satu kali anda menyebutkan kata cerai terhadap suami ketika anda sedang berargument atau bertengkar maka hal itu akan menghantui anda seterusnya. Memang sebaiknya sebagai suami istri jangan mudah melemparkan kata perceraian, mesti sekedar untuk mengancam.