Alasan Kenapa Jodohmu Belum Datang, Kemungkinan Karena Hal Ini!

Ketika teman-teman kamu satu per satu sudah menikah, atau bahkan saudara sepupu sudah menemukan jodohnya duluan, tapi kamu masih saja berstatus single. Kamu akan mulai bertanya-tanya pada diri sendiri. Meskipun kelihatannya tenang dan santai saja di depan keluarga maupun teman-temanmu, ada baiknya kamu keluar dari zona nyaman itu. Jodoh memang sudah diatur oleh Tuhan, tapi bukan berarti kamu tak ada usaha sama sekali, ya. Cari tahu kenapa kamu masih betah dengan status single. Seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber, berikut alasan-alasan kenapa jodohmu belum terlihat juga. Simak yuk.

Terlalu sibuk dengan dunia sendiri

Bila kamu nyaman dengan segala kesibukanmu, ada kekurangannya juga, loh. Cobalah memperluas dirimu dengan mulai membuka pribadimu di tempat kamu berkumpul. Beritahu mereka dengan karakter unikmu yang selama ini kamu sembunyikan. Diantara kesibukan pekerjaanmu yang menyita watumu, kamu perlu mencari waktu lain untuk menikmati hal lain, siapa tahu menemukan relasi baru dan pertemanan baru.

Terlalu memilih

Seorang pemilih bisa saja dilakukan laki-laki maupun perempuan. Ingin memiliki pasangan yang sesuai kriteria yang sempurna dunia akhirat, namun kenyataan tidak semudah itu, loh. Kita hidup di dunia nyata bukan di dunia dongeng, let’s be more realistic. Maka, kamu perlu coba untuk menurunkan standar yang mulanya setinggi langit ke standar yang lebih masuk akal. Karena fisik saja dan kaya raya belum tentu menjamin kebahagiaanmu. Mencari pasangan itu seseorang yang setia dan tak lelah berjuang bersama untuk menyeimbangkan satu sama lain.

Menjudge semua laki-laki sama saja

Bagi para perempuan yang meyaini bahwa semua laki-laki itu tidak bisa diajak serius dan hanya main-main saja, kamu harus buka wawasanmu. Mungkin karena kamu belum mengenal setiap orang dengan baik, kamu mudah menghakimi kepribadian mereka. Cobalah move on, dan jangan berpikiran bahwa semua laki-laki itu tidak ada yang baik alias sama saja.

Kurang meningkatkan kualitas diri dan berdoa

Nah, hal utama kenapa kamu masih bertahan single dan terjebak di situasi yang itu-itu saja mungkin adalah kamu tidak berusaha. Kamu perlu meningkatkan kualitasmu dengan mulai memperbaiki sikapmu tanpa mengubah watak aslimu, perbanyak baca buku dan perluas wawasanmu agar kamu jadi pribadi yang menarik dan baik. Senjata utama lainnya adalah terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar segera menemukan jodoh untukmu.

Nah, siapkan dirimu dan semoga artikel ini bermanfaat, ya! Good luck!