Apakah Pengantin Harus Membawa Buket Bunga Ketika Menikah?

Bunga merupakan aksesoris yang tidak akan dilupakan pada hari pernikahan. Pernikahan menjadi identik dengan mempelai yang cantik, bergaun indah, dan dekorasi bunga di tiap sudut ruangan. Mulai dari buket bunga hingga dekorasi bunga dipanggung mempelai pria dan wanita. Nah, apakah pengantin wanita perlu membawa bunga saat menikah? Jawabannya tentu bukanlah suatu keharusan. Kalau kamu sangat menyukai bunga dan ingin membawa buket bunga, itu adalah pilihanmu. Bagaimanapun, tetaplah jadi dirimu dan kenakan aksesoris sesuai seleramu.

Lalu, apa yang bisa dibawa pengantin wanita kalau tak membawa buket bunga? Ada alternatif buat kamu untuk mengganti flower bouquet-mu. Kepoin yuk!

Paper flowers

Tidak harus bunga asli dan segar, bunga berbahan dari kertas juga cantik, loh! Paper flower cocok buat kamu yang tak ingin tampil terlalu girly dan tampil simple. Jika kamu menyukai bunga namun tidak mau terlihat terlalu girly, kamu bisa menggunakan paper flower di resepsi pernikahanmu. Agar lebih eco-friendly, gunakan kertas bekas seperti kertas koran, kertas majalah, novel, atau buku. Wedding flower kamu pun akan terlihat berbeda dari yang lain.

Feathers

Mungkin kamu akan menggunakan konsep pernikahan yang unik, kamu bisa menggunakan bulu-bulu untuk wedding bouquet-mu. Agar lebih menarik mata yang memandangnya, padukan warna-warna yang kamu sukai, deh.

Bros bebatuan

Apa bisa bros dengan hiasan batu permata dipakai sebagai wedding bouquet? Kalau kamu ingin tampil lebih unik dan berani, ini adalah pilihan tepat. Bros bebatuan ada banyak ragam bentuk, ukuran dan warna untuk disematkan dalam bantal mini sebagai bouquet. Jenis ini memang belum banyak dipakai banyak pengantin wanita. Namun, siapa berani tampil beda?

Balon

Properti yang satu ini untuk kamu yang ingin tampilan lebih muda dan fun. Ide ini dapat menekan budget kamu, loh. Sisa balon yang tidak terpakai dapat digunakan untuk dekorasi di lantai ruangan. Nah, padukan warna warni dan ukuran balon sesuai seleramu. Menarik dan anti-mainstream, bukan?

Apapun nanti pilihan bouquet yang kamu pakai, pastikan dengan budget dan hal yang benar-benar kamu inginkan, ya! Special things for your extraordinary wedding. Kamu pilih bouquet jenis apa, nih?