Arti, Kelebihan, Kelemahan Cincin Solitaire

Mendengar cincin solitaire tentunya sudah tidak asing lagi bukan ? Cincin dengan satu berlian sebagai permata, tetapi kalian tahu nggak sih apa arti cincin solitaire sendiri ? Yuk kita bahas dibawah ini.

Arti Cincin Solitaire

Cincin Solitaire merupakan cincin berlian tunggal atau satu mata berlian yang berada di sentral cincin. Cincin model ini merupakan model cincin yang paling banyak diminati untuk dijadikan cincin pernikahan. Jadi sebenarnya cincin solitaire tidak menunjukan bentuk tertentu dari batu berlian. Jika anda ingin membeli cincin solitaire , artinya anda memesan cincin bermata satu dan anda harus memilih bentuk model berlian atau permata di cincin nya.
Gaya berlian atau permata dalam cincin solitaire sendiri ada bermacam - macam contohnya :

  • Round solitare, dimana ini merupakan bentuk yang paling populer.
  • Princess Solitaire, merupakan berlian solitaire dengan potongan persegi.
  • Emerald solitaire, merupakan cincin dengan berlian berbentuk emerald atau potongan berlian persegi panjang.
  • Oval solitaire, merupakan cincin dengan berlian oval yang hampir mirip dengan berlian round namun bentuknya lebih memanjang.
  • Marquise solitaire, merupakan cincin solitaire yang populer karena bentuk berlian menyerupai perahu dengan kedua ujung dibuat runcing.
  • Heart solitaire, cincin dengan permata berbentuk hati.

Apa kelebihan cincin solitaire ?

Dengan desain simple, tentu pembuatan cincin berlian ini tidak begitu rumit. Oleh sebab itu bagi yang ingin memiliki cincin berlian low-budget akan lebih baik memilih Setting cincin berlian Solitaire ini.Model cincin berlian ini terkesan klasik. Meskipun begitu, tidak akan lekang oleh waktu. Tercatat telah digunakan sejak tahun 1800-an. Namun hingga sekarang, model Solitaire ini masih saja tetap menjadi primadona bagi pengguna perhiasan berlian.
Terakhir, cincin dengan setting Solitaire ini bisa digunakan untuk berlian dengan ukuran berapa saja. Mau berlian- kecil atau besar, tetap menghasilkan kesan elegan dan mengkilat. Ini disebabkan karena kesederhanaan desain sehingga cahaya yang diterima, dipantulkan dan dibiaskan oleh berlian lebih banyak.

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan bukan ? Pastinya cincin solitaire ini juga memiliki kekurangan seperti berikut.

Untuk kekurangan cincin berlian dengan setting Solitaire ini, bergantung pada Cut atau pemotongan berlian. Harus benar-benar dipastikan Cut berlian yang akan dipasang pada cincin ini bagus. Jika tidak, maka akan didapatkan cincin berlian dengan kesan kusam.

Itulah beberapa kelemahan, kelebihan dan juga arti cincin solitairen sendiri. Bagaimana anda berminat untuk membeli cincin tunangan atau nikah dengan bentuk solitaire ini ?