Cara Mudah Menghilangkan Bekas Cincin di Jari

Kamu sering memakai cincin setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama sampai bertahun-tahun? Memakai cincin dapat menyebabkan bekas di sekitar jarimu yang tak kamu inginkan. Kalau kamu mengabaikan bekas itu terlalu lama, bisa menjadi bekas permanen. Maka, cara yang terbaik adalah memudarkannya dengan segera.

Kenapa Cincin Bisa Meninggalkan Bekas?

Bekas yang timbul di jari menimbulkan kesan tidak enak dipandang. Biasanya bekas muncul karena cincin terlalu sempit dan ketat melingkar di jari. Ruang yang ketat menyulitkan kulit disekitar terpasanganya cincin jadi sulit bernafas. Jadinya, kelembaban terperangkap disertai munculnya jamur atau masalah kulit lainnya. Kalau bekas cincin nampak akan mengelupas, segeralah mengunjungi dokter kulit. Namun jika hanya bekas yang tidak terlalu buruk, kamu bisa ikuti tips berikut ini. Simak ya!

  1. Pengelupasan Kulit

Sebaiknya kulit tanganmu rutin untuk dieksfoliasi khususnya pada jari manis dua kali dalam seminggu. Pengelupasan kulit ini mampu membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menggelapkan area dalam cincin. Hasilnya pun membuat jari manis tampak bersih. 

  1. Gunakan Tabir Surya

Penggelapan kulit bisa terjadi karena disebabkan paparan sinar matahari. Nah, paparan ini membuat bekas cincin terlihat lebih jelas dan sulit dihilangkan. Sebelum beraktivitas luar ruangan, gunakan lotion pelindung kulit ke jari tanganmu ya.

  1. Cara Tradisional

Kalau kamu ingin lebih tradisional, gunakan bahan alami seperti jus lemon dan satu sendok makan madu. Campurkan dalam mangkuk dan oleskan pada area jari yang berbekas dan diamkan kurang lebih 15 menit. Lakukan tiga kali dalam smeinggu untuk menhilangkan bekas cincin di jari.

  1. Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk kulitmu adalah lidah buaya. Menghilangkan bekas cincin dengan lidah buaya cukup mudah. Caranya oleskan sedikit gel lidah buaya dan putarlah cincin pada jari tiga kali seminggu. Efeknya akan menenangkan kulit dan melembutkan kulitmu.

  1. Manikur

Jika cara sebelumnya perlu perawatan sendiri, ada cara lain yang pratis yaitu manikur. Cara ini paling mudah dan mampu membantu memudarkan bekas cincin di jari manismu. Lakukan manikur dan pedikur minimal dua kali sebulan.

Tidak sulit kan? Jadi jangan khawatir mengenakan cincin setiap hari dan takut akan menodai jari manismu. Coba rawat jarimu dengan tips tadi. Semoga bermanfaat ya!