Hal yang Perlu Kamu Antisipasi Jika Inginkan Wedding Outdoor

Bagi pasangan yang akan menggelar pernikahan dengan konsep outdoor, mungkin membutuhkan persiapan yang lebih daripada indoor wedding. Pasalnya wedding outdoor cenderung lebih menantang ketika hari H. Mulai dari cuaca, fotografi, dan hal-hal lainnya yang mebuat kalian pusing. Kamu jangan khawatir dulu karena ada hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk antisipasi wedding outdoor. Dari berbagai sumber yang kami rangkum, berikut langkah antisipasi agar pernikahanmu lancar jaya! Simak ya.

  1. Cek Prakiraan Cuaca

Hal aman bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di luar ruangan adalah memilih musim kemarau. Kendala cuaca panas bisa diatasi dengan beberapa pendingin atau kipas angin agar tamu lebih nyaman. Sedangkan jika memang diharuskan di musim penghujan, kamu juga perlu siapkan antisipasinya ya.

  1. Sewa Tenda Transparan

Jika kebetulan di musim penghujan kamu dan calon pendamping hidupmu akan menggelar pernikahan, langsung saja siapkan tenda transparan yang tetap memperlihatkan indahnya pemandangan lokasi. Tenda bukan hanya untuk menhindari dari hujan, kesan unik bisa muncul dengan tenda transparan saat hujan.

  1. Sedia Payung

Pepatah bilang sedia payung sebelum hujan. Selain siap sedia tenda anti hujan, pastikan siap payung juga. Hal sepele namun sangat membantu jalannya pernikahan tetap lancar meski hujan.

  1. Cegah Serangga

Bila mengadakan pernikahan di luar ruangan, kemungkinan adanya serangga bisa mengganggu kenyamanan acara. Supaya tetap nyaman, pakai spray anti serangga di venue yang akan ditempati. Atau bicarakan pada pemilik venue apakah perlu menyediakan langkah antisipasi untuk menambah kenyamanan tamu ketika acara berlangsung.

  1. Dresscode

Hal dresscode harus diberitahukan untuk tamu agar tepat untuk acara pernikahan luar ruangan. Hinari gaun yang terlalu ribet, panjang dan berat ketika dikenakan. Tema pernikahan luar ruangan paling cocok menggunakan gaun yang flowy, ringan dan nyaman dipakai.

  1. Stand-by MUA

Meskipun cuaca panas atau hujan, di luar ruangan bisa merusak riasan wajah pengantin. Nah, kamu perlu memastikan MUA sedia ketika acara berlangsung untuk touch up. Jika tidak ada MUA, serahkan pada saudara atau pendamping pengantin wanita terdekat yang bisa membantu merapikan penampilan kamu.

Nah, begitula kira-kira hal yang bisa menjadi saran bila kamu menginginkan penrikahan outdoor yang tetap sukses dan berkesan.