Hal yang Sering Terlupakan Saat Persiapan Menikah, Bukan Katering dan Souvenir

Pernikahan memang harus diurus secara matang dan banyak yang harus diceklist. Mulai dari gedung atau lokasi, undangan tamu, katering, hingga souvenir yang umum ada dalam pernikahan. Jika tidak dipersiapkan jauh-jauh hari, nanti bisa kacau dan menambah kerja saja. Mungkin inilah yang membuat urusan-urusan yang penting malah kelewatan. Sebaiknya wajib bikin daftar cek untuk keperluan yang dipersiapkan. Utamanya hal-hal penting didahulukan agar tidak terlupakan. Nah, dari berbagai sumber yang telah dirangkum, simak ulasan berikut agar pernikahan lancar dan lebih matang. Cek yuk!

  1. Parkir untuk tamu undangan

Mungkin masalah tempat parkir sering terlupakan oleh pemilik hajatan pernikahan. Dikarenakan sibuk mengurusi hal yang ada di akad dan resepsi pernikahan saja. Nah, lahan parkir ini perlu dipikirkan untuk menampung tamu undangan kalian nanti. Apakah cukup luas dan tidak mengganggu lahan orang lain. Utamanya bagi yang menikah di pelataran rumah sendiri ya.

  1. Tempat menginap untuk keluarga besar

Terlalu fokus pada tempat pernikahan bisa jadi lupa mempersiapkan tempat menginap untuk keluarga besar. Bila lokasi pernikahan di rumah, bisa kamu siapkan tempat untuk mereka menginap bersama-sama. Atau jika di hotel dekat lokasi acara pernikahanmu. Jangan dilupakan kalau kamu dan pasangan ada keluarga yang datang dari luar kota. Bila hotel sudah keburu penuh, mau diinapkan kemana? Jangan sampai ada cerita keluarga besar dari luar kota tidak dapat tempat menginap dan kamu kelabakan mencari bookingan hotel.

  1. Sarapan pagi khusus bagi pengantin

Persiapan sarapan ini penting untuk pengantin yang akan seharian sibuk menerima tamu undangan. Sebelum hari H memang kamu akan berdebar menanti acara utama. Bakal khawatir dengan katering atau dekorasi yang belum siap dan lainnya membuat hati deg-degan. Tapi untuk sarapan sebelum acara jangan sampai dilewati ya. Apalagi calon pengantin harus make up dari pagi dan semalaman kurang istirahat. Terlihat sepele, namun isilah perut agar tidak pingsan di hari istimewamu.

  1. Pikirkan juga tinggal dimana setelah menikah

Bagi sebagian calon pengantin mungkin menikah yang dipikirkan bahagianya saja. Jarang yang tahu pasti akan tinggal dimana setelah acara pernikahan selesai. Apakah tinggal di rumah orangtua pihak wanita atau laki-laki? Atau ngontrak dan memilih rumah yang sudah dimiliki sendiri. Jangan hanya mikirin katering atau souvenir.

Menyiapkan pernikahan tentulah dengan kemantapan. Kamu dan pasangan harusnya memikirkan detail yang disiapkan. Terutama perintilan kecil yang bisa menunjang kelancaran pernikahan. Siapkan dirimu ya.