Ini Lho Penyebab Nikah Muda di Pandang Sebelah Mata

Pada dasarnya setiap orang memiliki sudut pandang tersendiri kapan usia tepat untuk menikah. Jika dilihat berasarkan hukum negara memberbolehkan wanita menikah dengan umur 16th dan laki-laki 19th, tetapi lain dengan masyarakat. Tetapi pada kenyataannya masih banyak orang yang beranggapan negatif mengenai nikah muda. Sebenarnya apa yang membuat nikah muda masih di pandang sebelah mata ? Yuk simak.

1. Nikah muda identik dengan hamil duluan
Percaya atau tidak, saat ada pasangan yang akan menikah muda pasti akan banyak yang menanyakan apakah hamil duluan. Entah apa yang menjadi alasan nikah muda sangat identik dengan MBA. Meskipun tidak semua pasangan nikah muda itu karena MBA lho.

2. Nikah muda membuat kehilangan masa depan
Jika melihat kesuksesan dan masa depan maka itu sebenarnya relatif, tetapi kebanyakan orang memandang kesuksesan dan masa depan hanya berdasarkan materi. Sementara orang lain yang ingin meraih kesuksesan di jalur lain sering di anggap remeh. Termasuk pasangan nikah muda, seringkali dianggap tak punya masa depan lantaran masa depan telah di korbankan dengan pasangan. Tetapi bukankah masa depan bisa diraih bersama pasangan ?

3. Nikah muda hanya emosi sesaat
Kesan terburu - buru juga pasti identik dengan nikah muda, banyak masyarakat yang mengira anak muda yang menikah di usia muda terlalu terburu - buru dan tidak berpikir panjang. Masih belum mapan, kolokan dan sederet cap negatif lainnya. Padahal bisa saja keduanya telah siap lahir batin dan berani menerima segala resiko.

4. Nikah muda akan berujung kegagalan
Banyak orang tua yang akan melarang anaknya untuk melangsungkan nikah muda lantaran takut bahwa rumah tangga sang anak akan berujung kegagalan. Banyak orang ragu dengan pasangan muda yang akan menikah karena tingkat kedewasaan yang dianggap tidak akan mampu membina rumah tangga sehingga akan berakhir di pengadilan. Padahal faktanya belum tentu.

5. Nikah muda dianggap menghilangkan kemandirian
Setelah menikah maka setiap pasangan akan saling bergantung dan tidak hanya di sisi finansial tetapi dari sisi emosi dan kepribadian. Hal apapun harus dibicarakan dan dibagikan bersama. Hal ini yang menurut orang lain dapat menghilangkan kemandirian.

Nah mungkin diatas merupakan beberapa alasan mengapa banyak sekali yang masih memandang miring dengan pasangan yang melangsungkan nikah muda.