Inilah 6 Alasan Wajar Kenapa Lepas Cincin, Berkaca dari Meghan Markle

Meghan Markle adalah istri dari seorang pangeran Inggris, Prince Harry. Mereka telah menikah dan selalu menjadi perhatian media di seluruh dunia. Salah satu hal yang mencuri perhatian publik adalah cincin pernikahannya. Biasanya terpasang jelas di jari manis kapanpun dan dimanapun, namun belum lama ini tak terlihat di jari Meghan. Apa sih alasannya? Ternyata bukan kabar buruk, melainkan kabar menggembirakan karena pasangan ini sedang dalam proses menunggu kedatangan si buah hati.

Diketahui Meghan melepas cincin karena sedang mengandung alias hamil tua. Kakak iparnya, Kate Middleton pun dalam kondisi yang sama pernah melepas cincin lantaran hamil. Jadi, kalau temanmu atau saudaramu yang sudah menikah namun tak memakai cincin, itu bisa pertanda baik, loh. Inilah alasan logis kenapa seseorang kadang melepas cincin nikahnya seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber. Cek yuk!

  1. Seperti Meghan Markle, perempuan hamil akan menggalami pembengkakan termasuk di jari-jarinya.

Usia kehamilan tua tentu membawa dampak bagi kondisi fisik bagi perempuan. Apalagi memasuki bulan ketujuh, pelebaran akan terlihat jelas. Jika cincin tetap dipaksakan pada jari, dapat menimbulkan sakit dan susah melepasnya. Karena lasan bengkak tadi.

  1. Penambahan berat badan tidak harus hamil, tapi bisa bertambah kapan saja. Nah, cincin bisa sesak ketika dipakai.

Apa daya keinginan untuk memakai cincin pernikahan dengan leluasa, tapi karena tiba-tiba penambahan berat badan membuatmu tak bisa memakai cincin. Sedih rasanya bila tak memakai cincin pernikahan malah dianggap yang aneh-aneh oleh orang lain. Harus sabar ya.

  1. Kadang cincin juga bisa membuat alergi bagi sebagian orang. kalau dipakasakan malah iritasi.

Alergi pada seseorang tidak hanya disebabkan oleh makanan atau cuaca ekstrim, perhiasan cincin pun juga bisa. Tandanya kamu akan merasakan gatal-gatal dan kemerahan, terjadilah iritasi dan luka. Lebih baik di lepas daripada menimbulkan kesakitan, bukan.

  1. Cincin menjadi barang berharga dan mempunyai arti penting bagi seseorang. Daripada hilang, kadang disimpan agar aman.

Bila kamu memiliki kebiasaan lupa tempat menaruh barang-barang apalagi cincin yang berharga, bisa berakibat cincin hilang. Daripada lepas pakai cincin dan takutnya malah hilang, akhirnya kamu memilih melepas dan menyimpannya di tempat aman.

  1. Sebagian orang tidak nyaman memakai perhiasan, termasuk cincin pernikahan.

Bukan karena tidak menghargai makna cincin pernikahan, namun rasanya tidak nyaman karena tak terbiasa memakai perhiasan apapun. Daripada risih sepanjang hari, lebih baik dilepas saja.

Mengenakan cincin pernikahan merupakan suatu tanda si pemakai sudah menjadi suami atau istri seseorang. Tapi ketika dilepas bukan berarti menunjukkan dia sudah berpisah. Terkadang melepas cincin bisa membuat asumsi yang negatif, maka tetap berpikiran positif dengan mereka yang tak memakai cincin ya!