Inspirasi Buku Tamu Resepsi yang Tak Cuma Tulisan di Kertas

Ada satu item dalam pernikahan yang tidak boleh kamu tinggalkan, yaitu buku tamu. Ketika resepsi, buku tamu biasanya berupa kumpulan berlembar-lembar kertas HVS yang isinya tabel untuk menuliskan nama, alamat, dan paraf. Fungsi buku tamu biasanya dalah mendata siapa saja yang sudah hadir di pesta pernikahanmu. Nah, setelah resepsi selesai, mau diapakan buku tamu kamu?

Pada akhirnya buku tamu akan dibiarkan di lemari penyimpanan atau justru hilang dengan sendirinya. Sia-sia sekali, bukan? Untuk itu kamu boleh mencoba inovasi untuk buku tamu saat resepsi. Tidak hanya tanda tangan dan nama di selembar kertas, buku tamu yang ini bisa kamu pajang sebagai hiasan rumah loh! Berikut contoh inspirasi yang telah dilansir dari hipwee.com. Cek yuk!

  1. Nama dan tanda tangan tamu kamu di pigura besar, bisa buat pajangan nanti.

Biasanya nama dan tanda tangan tamu undangan dituliskan pada sebuah buku yang isinya monoton. Nah, coba cara unik dengan membubuhkan nama tamu di sebuah pigura yang bisa dicorat-coret oleh tamu. Gunakan kertas yang tebal dan siapkan spidol atau pena yang pas juga, ya. Pigura berisikan nama dan ucapan dari tamu bisa kamu pajang di dinding rumah kalian nantinya. Selain berbeda, lebih berkesan bukan?

  1. Kayu berbentuk hati yang berisi ucapan dan doa dari para tamu

Buku tamu ini mengajak tamu yang datang untuk menuliskan pesan dan doanya melalui kayu yang sudah dibentuk menyerupai hati kecil. Jika buku tamu biasa yang dipakai hanya memuat nama dan alamat, dengan media kayu, tamu bebas menuliskan ucapan pernikahan buat kamu. Nah, kumpulan ucapan yang ada di kayu bisa kamu simpan ke dalam boks kaca yang pas buat pajangan. Sederhana, bukan? Tapi tetap meninggalkan kesan yang bermakna.

  1. Potongan puzzle untuk menuliskan daftar nama tamu kamu

 

Selain media kertas, puzzle putih polos ini bisa buat pengganti buku tamu. Kamu cukup menyiapkan potongan-potongan puzzle yang pas. Persilakan tamu kamu menuliskan nama dan ucapannya di puzzle tadi. Setelah resepsi selesai, puzzle ini bisa kamu susun sambil bermain, seru ya! Susunan puzzle ini bisa juga kamu pajang jadi dekorasi rumah.

  1. Puzzle yang bentuknya tak beraturan juga unik dan tak monoton

Tidak hanya puzzle yang bentuknya biasa, jigsaw puzzle yang tak beraturan bentuknya pun bisa dimanfaatkan untuk media buku tamu. Pesan yang dituliskan para tamu bisa tersimpan dengan unik. Media puzzle ini juga membuat tamu makin antusias menuliskan pesan kesannya. Jadi semakin bermakna deh buku tamu kamu.

  1. Kain vintage yang bisa dijahit buat alternatif buku tamu

Nah, buku tamu dengan selembar kain kecil yang terkesan vintage juga tak kalah uniknya. Daripada kertas yang mudah rusak, ganti dengan kain yang berwarna-warna lembut. Jangan lupa sediakan pena atau spidol yang tidak mudah luntur untuk diaplikasikan ke kain. Kain yang berisikan nama dan pesan dari tamu kamu bisa dijahit rapi menjadi dekorasi unik hari pernikahanmu.

Unik dan tak monoton, ya! Kesan yang berbeda untuk pernikahan bisa kamu dapatkan dengan cara sederhana sekalipun. Tertarik dengan ide-ide diatas? Semoga menginsiprasi!