Jangan Galau Mau Beli atau Sewa Gaun Nikah, Lebih Baik Kamu Pertimbangkan Hal Berikut Ini Dulu!

Kebanyakan wanita, bahkan hampir semua wanita ingin tampil cantik ketika menikah. Di hari spesial tentu calon pengantin wanita ingin terlihat sempurna bagai ratu sehari saja. Seperti riasan hingga gaun yang dikenakan menjadi pusat perbincangan dan perhatian para tamu undangan. Wajar kalau menentukan gaun juga jadi pusing, bukan?

Biasanya ada alternatif yang kamu pilih, yaitu menyewa atau membeli gaun. Jika membeli bisa mulai dari bahan sampai menjahit sendiri untuk resepsi pernikahan. Baju pernikahan jangan dijadikan hal yang rumit, cukup pertinbangkan prioritasmu. Nah, sebelum pilih sewa atau beli, kamu catat hal-hal berikut ini biar lebih pasti. Seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber, berikut hal yang perlu kamu pertimbangkan. Catat ya!

  1. Gaun pernikahan milik sendiri bisa disimpan dan dipakai lagi kemudian hari

Harapan utama sepasang manusia menikah adalah untuk sekali seumur hidup. Selain foto-foto kenangan di hari H, gaun pernikahan bisa juga menjadi sebuah kenang-kenangan untuk bernostalgia nantinya. Nilai lebih lainnya adalah kamu bisa mewariskannya pada anakmu kelak ketika menikah. Baju milik orangtua berkesan berharga dan sarat makna.

  1. Membeli gaun pernikahan jika hanya disimpan juga sayang, karena kamu memakainya pun jarang.

Baju pernikahan mungkin hanya dipakai sekali karena model baju pengantin yang terlalu ribet hanya cocok untuk pernikahan bukan acara lainnya. Kecuali memang kamu ingin tampil mencolok dan jadi pusat perhatian. Nah, kamu yang memutuskan akan lanjut beli atau menyewa baju saja..

  1. Menyewa baju pernikahan belum tentu kamu akan memakai baju kualitas yang buruk. Semua tergantung budget.

Persewaan baju semakin bervariasi dan macam-macam dari segi harga dan model yang diinginkan calon pengantin. Muali baju bertema tradisional atau modern, harga standar hingga jutaan rupiah. Kualitasnya jangan kamu khwatirkan, kamu bisa lebih selektif ketika memilih. Selain itu, kamu sesuaikan dengan biaya yang kamu miliki.

  1. Apabila kamu ingin gaun pernikahan dengan edisi terbatas, menyewa bukanlan pilihan tepat.

Baju sewaan sudah pasti banyak yang memakainya, meskipun hanya satu setelan baju. Di pasaran semua memiliki model yang sama. Nah, berbeda kalau membeli sendiri, bisa custom dan menyesuaikan selera yang kamu inginkan.

  1. Kalau masalah budget, menyewa adalah pilihan lebih hemat. Tapi menjahit sendiri pun bisa dibuat hemat.

Budget memang bisa mempengaruhi pilihanmu dalam menentukan gaun pernikahan. Kamu bisa menyewa dengan harga lebih hemat. Namun, menjahit sendiri pun bisa hemat jika kamu memilih penjahit yang standar saja, bukan desainer terkenal. Mpilihlah model yang minimalis namun tetap elegan dengan pernikahanmu.

Bagaimana pilihanmu? Sewa atau beli, keduanya tidak ada yang salah. Sebelum memilih, alangkah baiknya kamu bicarakan dengan pasangan dulu, ya! Semoga bermanfaat.