Kenapa Menikah Dianggap Sebagai Pembuka Pintu Rezeki?

Kamu masih ragu untuk memastikan menikah? Keraguan untuk menikah memang sering dialami banyak pasangan. Hal ini wajar dan setiap pasangan memiliki pertimbangan yang harus dipikirkan. Seperti pertimbangan pekerjaan nanti, sudah mapan belum, dan keraguan materi lainnya. Dari berbagai alasan, persoalan materi yang biasanya menjadi penentu pernikahan. Namun ada anggapan ketika menikah setelahnya pintu rezeki akan terbuka, benarkah?

Menikah bukanlah perkara membangun rumah tanpa persiapan apapun. Bila hanya dengan modal cinta saja rasanya tidak cukup. Tapi hal itu bukan berarti harus menunggu mapan dulu atau kaya dulu baru bisa memutuskan menikah. Karena yang menjamin roda kehidupan bukanlah manusia, bukan? Sebenarnya jika kamu dan pasanganmu sudah siap dan yakin dengan apa yang dimiliki mampu membangun rumah tangga nantinya, menikah menjadi hal yang indah. Jadi hati-hati menolak ajakan menikah padahal sudah yakin, jangan sampai menyesal, bakalan rugi, deh.

Alasan pertama menikah diyakini bisa membuka pintu rezeki adalah selain kebahagiaan berkali-kali lipat, di awal pernikahan kamu dan pasanganmu akan berupaya mencari rezeki dengan lebih giat. Dengan begitu, justru kalian merasakan bagaimana perjuangan bersama dan merasakan hidup berdua yang sebenarnya.

Alasan kedua, biasanya setelah kalian bersama-sama berjuang mencari rezeki, maka jalan menuju rezeki yang lebih besar pun bisa diraih tanpa disangka-sangka. Pasangan yang telah menikah biasanya mendapatkan jalan untuk memberikan nafkah keluarga dan memenuhi segala kebutuhan rumah tangga dengan cara yang tidak dapat ditebak sebelumnya. Semua berkat kesabaran dan kerja keras berdua.

Alasan lainnya, bahwa fakta menikah membuka pintu rezeki ialah dengan menikah membuat motivasi bekerja yang tinggi demi keluarga yang baru dibangunnya. Karena motivasi untuk mencari uang lebih besar, ditambah lagi dengan dukungan sang pasangan dan anak, secara otomatis tidak ada alasan untuk bermalas-malasan mencari rezeki. Selain itu, doa dari keluarga menjadi penuntun untuk terbukanya pintu rezeki setelah menikah.

Setiap pasangan memiliki prioritas dan keputusan sebelum memilih menikah. Pada intinya, kerja keras, usaha dan doa merupakan kunci agar pernikahan tetap langgeng tanpa ada kendala materi. Apakah kamu yakin dengan menikah akan membuka pintu rezeki? Mungkin pendapat kalian berbeda-beda, namun rezeki sudah ada yang mengatur, bukan?