Kunci Terpenting dalam Hubungan itu Komunikasi, Simak Ulasannya Yuk!

Menginginkan hubungan yang langgeng dan awet di zaman sekarang tentu tak bisa terwujud tanpa usaha. Usaha yang dilakukan untuk melanggengkan pun tak bisa instan. Namun, perkembangan teknologi semakin canggih seperti smartphone bertujuan untuk memudahkan komunikasi dengan pesan singkat atau pesan suara. Dengan adanya platform pertukaran pesan instan seperti whatsapp, line, dan sejenisnya membuat sebagian orang jadi meninggalkan komunikasi secara langsung. Sedangkan untuk menyampaikan informasi dengan baik agar hubungan langgeng adalah berbicara empat mata.

Hubungan sering gagal karena kesalahpahaman akibat komunikasi yang buruk antar pasangan. Misalnya pasangan susah dihubungi, terlalu lama membalas pesan chat sehingga menimbulkan asumsi negatif bagi pasangan. Kamu pernah mengalami hal tersebut? Kalau pernah, mungkin kamu harus mulai memperbaiki komunikasi kalian. Seperti tips berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber. Baca terus ya!

Membiasakan jika bertamu ke rumah dengan mengucap salam langsung

Alat telekomunikasi yang canggih memang mempermudah kita namun juga bisa membuat malas diri kita. Karena di waktu dulu kita diajarkan untuk selalu mengucapkan salam atau membunyikan bel langsung ketika berkunjung ke rumah teman ataupun tetangga. Nampaknya kini ada kebiasaan baru yang muncul dengan hanya mengirim pesan teks yang menandakan telah sampai di depan rumahnya. Hal sederhana namun kamu harus mebiasakan kembali budaya salam secara langsung untuk menyapa saat berkunjung ke rumah.

Jauhkan smartphone saat sedang quality time dengan pasangan

Dengan adanya smartphone kamu dan pasangan bisa berkomunikasi saat tak mempunyai waktu bertemu langsung. Nah, apabila sudah berjumpa langsung, apakah ada gunanya memainkan smartphone kembali? Padahal orang yang biasa berbalas chat denganmu ada dihadapanmu langsung. Supaya waktu berjumpa kalian tak sia-sia dan bisa fokus pada pembicaraan, cobalah tak menggenggam smartphone waktu bersama pasangan. Lalu mulailah mengobrol secara langsung.

Bicarakan secara langsung bila ada suatu masalah

Terkadang hal yang dibicarakan dalam pesan singkat chat dapat menimbulkan penafsiran yang berbeda dengan apa yang dibicarakan langsung. Maksud hati menyelesaikan masalah bisa memunculkan masalah baru. Komunikasi melalui smartphone memang bisa membuat sebagian orang salah paham dengan maksud pembicaraan. Awalnya berniat bercanda tapi malah dianggap serius. Hal yang serius malah dianggap bercanda. Nah, untuk mencegah masalah berlarut-larut segera tentukan waktu untuk berbicara langsung agar persoalan yang dhadapi bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan penyampaian informasi lebih efektif.

Kalau hal-hal tersebut sudah kamu lakukan, kemungkinan besar hubungan kamu dan pasangan akan langgeng sampai kakek nenek. Karena menjalin hubungan itu kuncinya saling memahami. Semoga langgeng ya!