Mau Alternatif Lokasi Pernikahan yang Gak Mahal Banget? Mari kita cek

Semakin hari semakin mahal saja ya biaya pernikahan? Termasuk biaya sewa gedung dimanapun selalu naik tarifnya. Kamu yang ingin menekan budget dengan mencari sewa gedung yang lebih terjangkau, mestinya masih berharap ada harga yang pas di kantong. Sebagai pasangan muda yang akan segera menikah, enggan keluar biaya lebih hanya untuk memenuhi gengsi saja. Tak perlu khawatir, ada lokasi alternatif yang dilansir dari hipwee supaya kamu dan pasangan bisa menikah tanpa gedung.

Lokasinya dimana saja? Cek yuk rekomendasi alternatif tempat nikah yang cukup terjangkau.

  1. Dengan pesta kebun, pernikahan tetap menarik dan penuh kenangan. Alternatif lokasi di ruang terbuka dengan udara segar.

Kalian dapat menggelar pesat pernikahan di kebun halam luas dengan rumput hijau terhampar indah. Tamu undangan akan disuguhi pemandangan yang segar dan membuat mereka makin nyaman menikmati suasana. Rancang acara dengan mempertimbangkan cuaca dan waktu yang tepat. Pagi atau sore hari biasanya momen yang bagus, loh.

  1. Menikah di pinggir pantai? Kamu akan mendapatkan momen romantis dengan kesan sakral

Pantai adalah tempat favorit yang pas jika ingin refreshing dan menjauhkan sejenak dari kebisingan kota. Pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di pantai pun merasa seperti di adegan film yang romantis. Menikah dengan disaksikan alam pantai yang indah. Dengan mengundang tamu secukupnya, kesan sakral tetap kamu dapatkan deh.

  1. Pilih restauran yang berhalaman luas dengan nuansa vintage-nya, biasanya cenderung terjangkau.

Tempat makan bisa kamu sewa dengan biaya yang lebih murah dibandingkan sewa gedung khusus acara besar. Nah, pilih tempat yang muat untuk seluruh tamu yang akan kamu undang. Selain itu, banyak restaurant yang menawarkan dekorasi kayu yang bergaya vintage. Anti mainstream, ya kan? Hiasi dengan dekorasi pernikahan pada umumnya supaya lebih romantis.

  1. Sewalah pendopo, tentunya lebih hemat dibanding gedung. Yang penting sah dulu kan.

Pendopo bisa kamu ubah menjadi lokasi yang sakral dan menawan dengan dekorasi pernikahanmu. Sejatinya, jika ingin pernikahan yang tidak mencekik dompetmu maka kamu perlu tahu bahwa menikah tak perlu mewah bak selebritis. Namun orang terdekat dan tamu kamu bisa berkumpul dalam satu tempat.

  1. Pilihan yang paling gak repot adalah rumah sendiri sebagai tempat terbaik menggelar pernikahan.

Rumah sebagai tempat menikah memang pilihan tepat jika ingin biaya sewa gedung bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Apalagi kamu mempunyai rumah dengan halaman yang cukup luas untuk memasang tenda pernikahan. Di rumah sendiri bagaikan istana sendiri, kamu bisa menentukan pernikahan tanpa batasan waktu sewa.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba venue pernikahan tanpa perlu sewa gedung? Semoga bermanfaat, ya.