Mau Buat Undangan Pernikahan? Intip Tipsnya Yuk

Hal yang bakal menjadi kesan pertama untuk tamu pernikahan adalah undangan. Tergantung pilihanmu ingin terlihat mencolok atau simple, ya. Nah, belum yakin harus memilih darimana, berikut ini yang perlu kamu ketahui sebelum mencetak undangan kalian. Catat ya!

Konsep pernikahan yang seperti apa

Tema dan undangan mengisyaratkan formalitas pernikahanmu. Jenis acara apa yang diinginkan akan terlihat sepintas di undangan kalian. Apakah klasik, tradisional, elegan dan modern? Hal ini kamu putuskan sebelum memesan undangan, sehingga mudah memilih nada yang sama. Lalu bisa telusuri website untuk ide visual undangan yang disukai. 

Pertimbangkan Biaya

Harga per satuan bisa sangat bermacam-macam, mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.100.000. semua tergantung jenis tinta, kertas, kualitas kartu undangan. Kertas yang bagus dan desain khusus mungkin akan menambah budget kalian. Maka tentukan opsi desain seperti apa sesuai pernikahanmu untuk memilih undangan yang tepat dan pas di kantong. Memperhitungkan anggaran sangatlah penting jika tak ingin banyak keluar hanya di undangan saja.

Cek Contoh Undangan

Percetakan undangan bisanya akan mengirim sample undangan kamu baik desain atau salinan cetaknya untuk kamu periksa dulu. Periksa baik-baik apakah sudah sesuai dengan keinginan kamu ya. Mumpung belum terlanjur dicetak. Mungkin saja kamu melewatkan detail khusus seperti nama kalian atau waktu acara yang bisa saja typo. Mintalah bantuan segera pada pihak percetakan untuk diperbaiki. Teliti sebelum membeli, ya!

Pesan Ekstra

Kamu perlu memesan ekstra agar tidak kerja dua kali. Ketika kamu mencetak kembali setelah undangan selesai dipesan akan memakan waktu dan biaya lebih. Lebih amannya, pesan undangan sesuai daftar tamu kalian, ditambah sekitar 25 ekstra kalau kamu perlu mengirim undangan atau bisa menyimpannya untuk kenang-kenangan. Atau bisa kamu kirimkan ke tamu cadangan.

Kelihatannya sepele, bukan? Namun hal kecil sering kita lupakan, jangan sampai malah kewalahan karenanya. Jika teliti dan sudah persiapan, kemungkinan besar akan mengantar kalian ke hari istimewa yang lancar. Amin!