Mempersiapkan pernikahan dalam 1 tahun ? Bisa!

Tentunya kamu ingin menggelar pernikahan dan resepsi dengan sukses di hari H bukan ? Memang ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggelar resepsi pernikahan terutama untuk anggaran atau biaya pernikahan. Banyak sekali yang menemukan masalah ketika mereka menentukan anggaran dalam pernikahan. Jika kamu jeli kamu bisa kok mempersiapkan pernikahan dalam waktu satu tahun dengan anggaran yang cukup serta tidak terlalu mahal tentunya seperti tips berikut :

  1. Pisahkan gaji anda dengan pasangan

Ini khusus untuk kamu dan pasangan kamu yang telah sama – sama bekerja dan berpenghasilan tetap ada baiknya untuk menyisihkan uang gaji setiap bulannya ya. Dan jangan lupa disarankan memisahkan uang kamu dan pasangan, misal uang kamu sisihkan untuk sewa gedung dan uang pasangan kamu digunakan untuk katering.

  1. Sisihkan 100rb perbulan untuk sewa gaun pengantin

Yah sebenarnya tidak harus 100rb juga ya, semua tergantung kemampuan kamu lagi. Tetapi dengan menyisihkan uang 100 ribu setiap bulan ini tentunya akan menguntungkan dimana kamu bisa mencicil biaya sewa gaun pengantin yang nantinya akan kamu gunakan di resepsi pernikahan kamu.

  1. Jangan sering kencan, gunakan anggaran untuk Pre / Pra wedding.

Kalau yang ini sepertinya memang sudah menjadi tradisi dan tidak mungkin ketinggalan terutama kamu yang sering bertemu pasangan di cafe dll. Padahal kebiasaan kencan ini secara tidak langsung membuat uang kamu terbuang percuma. Sebaiknya kamu tidak terlalu sering melakukan kencan seperti itu, ada baiknya uang tadi kamu alihkan untuk di tabung dan menjadi anggaran untuk foto pra atau pre wedding kamu dan pasangan.

  1. Menyisihkan uang untuk membeli seserahan.

Ingat membeli seserahan tidak harus langsung semua lho. Kamu bisa mulai mencicil satu jenis barang setiap bulannya. Nantinya dalam dua belas bulan atau satu tahun pasti sudah ada dua belas jenis barang yang bisa kamu jadikan seserahan. Tinggal di bungkus dan dihias tentunya.

  1. Mencari penghasilan tambahan.

Jika kamu merasa membutuhkan pemasukan tambahan disini ada beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Diantaranya kamu dapat berwiraswasta atau berjualan produk secara online / offline serta mencoba memanfaatkan ketrampilan anda di luar tempat kerja anda saat ini.

Diatas adalah beberapa tips yang kami rangkum dari beberapa situs web, semoga kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan uangmu. Pasti bukan hal mustahil untuk mewujudkan pernikahan impian dalam waktu 1 tahun. Semoga bermanfaat !