Mengapa Harus Segera Menikah Setelah Lamaran? Simak 3 Alasan Ini

Keseriusan menjalani hubungan antara pria dan wanita yaitu melangkah bersama menuju pelaminan. Berbanggalah karena cintamu dan pasangan sudah beranjak dewasa dan patut kamu ikat dengan janji pernikahan. Libatkan orangtua kalian agar keseriusan kalian berdua direstui beliau. Setelah tahapan lamaran dan tunangan, tak perlu banyak membuang waktu bagaimana rencana ke depannya. Status bertunangan harus kalian putuskan untuk menuju ke pernikahan. Kesempatan tidak datang berkali-kali, apakah kamu mau menunggu lebih lama lagi?

Seperti yang telah dilansir dari hipwee.com, berikut alasan mengapa menunggu lama-lama setelah tunangan itu bisa membuat kamu malah bertambah galau dan tidak jelas. Cek yuk, apa saja!

  1. Menunggu terlalu lama justru membuat kamu lelah sendiri

Setelah dua keluarga saling mengenal dan sepakat atas hubungan serius kalian, kini hanya menunggu waktu saja. Namun, bila terlalu lama menunggu tanggal hari pernikahan, tidak ada bedanya seperti masa menunggu sebelumnya. Ibarat berlari untuk mencapai tahap akhir, kalian sudah kelelahan sebelum sampai ke garis finish. Nah, siapa yang tidak bingung jika sudah tunangan tapi masih belum ada kepastian pernikahan.

  1. Kedua orangtua atau wali sudah saling kenal, sudah direstui, bukan?

Hubungan yang sudah kalian perjuangkan sampai tahap ini jangan sampai sia-sia. Kalian sudah bertukar cincin, orangtua kalian pun saling kenal beberapa waktu yang lalu. Segerakanlah diskusikan tanggal pernikahan kalian bersama, mau sewa pesta resepsi yang mewah atau sederhana?

  1. Semakin mengulur waktu, kesempatan lari ke lain hati pun mungkin terjadi

Melihat kenyataan yang ada, hati seseorang tidak ada yang bisa menduga. Apakah kamu dan pasangan berani menjamin hari esok dan lusa, perasaan kalian masih sama? Kini disaat kalian masih yakin akan isi hati kalian, gunakan untuk mengikatnya ke hubungan yang sah secara hukum dan agama. Bukan untuk menakut-nakuti, tapi sedia payung sebelum hujan lebih baik.

Jari kamu sudah tersemat cincin yang manis sebagai tanda ikatan hubungan serius kalian, sahkanlah segera bila sudah mantap. Jangka waktu dua atau tiga bulan setidaknya cukup untuk menggelar pernikahan setelah tunangan. Jangan sampai menahun, ya. Iya atau tidak, tentukanlah dengan kepastian yang jelas waktu tanggalnya. Bukan terburu-buru tapi bila sudah siap mental dan finansial, kenapa harus menunda?