Mengenal Permata American Diamond

Siapa yang tidak mengenal atau bahkan tidak pernah mendengar apa itu American Diamond ? Batu permata american diamond ini memang menyerupai berlian, karena memang dibuat dengan tujuan tersebut. Dengan kilau yang sangat cemerlang, hal ini disebabkan oleh indeks bias yang sangat tinggi walaupun cemerlang kilauannya permata ini harganya relatif sangat murah di bandingkan yang lainnya karena jumlahnya yang melimpah. American diamond ini biasa disebut juga dengan Zicron dan juga memiliki rumus kimia ZrO2 yang pencapaian tingkat kekerasannya hingga 8,3.

American Diamond diambil dari Istilah kata American dan Diamond. American yang berarti nama sebuah negara terbesar di dunia yaitu “Amerika Serikat” dan diamond sendiri merupakan nama batu yang berasal dari kata Adams bahasa Yunani Kuno yang berarti ‘Tak Terpatahkan’ anti pecah dan sangat kuat, sekaligus melambang karakteristik pada batu itu sendiri sebagai batu terkeras di bumi sehingga mampu merefleksikan cahaya dan keindahan luar biasa.

Berikut ciri dari american diamond :

  • Digunakan pada perhiasan karena kilaunya dan bentuknya yang menyerupai berlian
  • Mudah dikenali karena tidak akan bereaksi dengan diamond selector
  • Jika digores dengan jarum uji berlian maka akan mudah untuk tergores
  • Warna american diamond ini ada berbagai macam dan hampir semua warna ada

Tetapi anda juga perlu memahami bahwa americand diamond ini adalah zicron yang terbuat secara natural sehingga berbeda dengan Synthetic Cubic Zirconia. American Diamond adalah sebuah benda alam yang ditemukan dalam perut bumi dan terbentuk sejak ribuan bahkan jutaan tahun di dasar bumi. Proses terbentuknya pun terjadi secara alami dalam temperatur dan tekanan sangat tinggi sehingga menghasilkan meterial kristal yang keras dengan tingkat kekerasan yang lebih keras dari batu mulia lainnya. Batu american diamond ini cocok digunakan untuk semua kalangan. Andapun bisa menjadikan batu ini sebagai permata dalam perhiasan anda atau sebagai hadiah untuk orang terkasih.