Menyenangkan Hati Orang Tua di Tengah Persiapan Pernikahan

Dari awal kita lahir orang tua kita yang membesarkan dan merawat, mereka telah menghabiskan sebagian besar waktu dan hidup untuk melindungi, mengajarkan dan menyenangkan hati kita tentunya. Hingga tiba saat kita kan menikah, tidak ada yang lebih mengharukan dari momen kita terlepas dari orang tua.
Semua orang tua pasti bahagia akan pernikahan sang anak, tetapi terkadang orang tua juga seperti sulit untuk melepaskan sang anak, mengenang masa mudanya atau melepas kuasanya. Meskipun bahagia, orang tua kita juga akan merasa kehilangan. Jika anda sibuk mempersiapkan pernikahan, maka jangan heran jika anda akan melihat perubahan orang tua anda. Anda bersiap menikah berarti anda bersiap untuk kehidupan baru. Lalu bagaimana membahagiakan orang tua anda di tengah perubahan - perubahan tersebut ? Simak yuk berikut :

  • Habiskan waktu dengan mereka

Sisihkan sedikit waktu anda untuk sekedar berbicara dengan orang tua anda. Tentu hal ini akan sangat membuat mereka bahagia dan menghargai apa yang anda lakukan.

  • Ajak orang tua ikut serta

Selalu memberikan kabar kepada orang tua anda mengenai persiapan pernikahan anda. Temukan juga cara agar mereka juga dapat berkontribusi dengan pernikahan anda tidak hanya secara keuangan tentunya. Biarkan orang tua anda ikut bahagia dan menjadikan momen ini keterlibatan besar mereka yang terakhir.

  • Rencanakan kegiatan bersama bagi orang tua anda

Rencanakan atau ajak kedua orang tua anda untuk menghabiskan waktu dengan satu sama lainnya. Mereka pun dapat merefresh kembali hubungan pernikahan kedua orang tua anda dengan menemukan kegiatan baru yang dilakukan bersama.

  • Minta Saran Orang Tua

Meskipun sekecil apapun jika seorang anak meminta dan mendengarkan saran mereka pasti akan membahagiakan untuk orang tua anda. Jangan sungkan untuk meminta pendapat dan saran dari orang tua anda serta jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih dan tampung saran tersebut untuk sementara waktu.