Mitos Cincin Pernikahan di Dunia

Setiap negara di dunia ini memiliki ciri khusus mengenai mitos yang unik dan bahkan menjadi ada istiadat. Salah satunya adalah mengenai mitos cincin pernikahan yang ada di beberapa negara. Mitos ini bahkan sangat lazim di jalankan dan bahkan seperti suatu kewajiban yang harus di lakukan setiap orang di negara tersebut.


Berikut seperti yang telah di lansir dari salah satu website, mitos cincin pernikahan yang paling terkenal dan umum di dunia meliputi :

  1. Menggunakan cincin di jari manis sebelah kiri. Ada sebuah mitos yang sedikit menjurus ke medis yang mengatakan bahwa pembuluh darah di jari manis sebelah kiri akan mengarah langsung ke jantung. Akan tetapi hal tersebut masih belum ada penelitian nya secara medis.
  2. Sekitar kurang lebih 70% dari pasangan pengantin yang secara adat dan kepercayaan banyak menggunakan bahan dari batuan contohnya berlian pada cincin untuk mereka gunakan saat pernikahan.
  3. Di dalam sebuah bahasa simbolis permata, batu - batuan safir di cincin pernikahan memiliki sebuah makna kebahagiaan dan keabadian di dalam perkawinan.
  4. Di sebuah cincin pertunangan yang berhias kan mutiara bisa di bilang sebagai nasib yang buruk di karenakan wujud nya yang melambang kan rasa sedih dan air mata.
  5. Pada salah satu pemberian cincin pernikahan yang paling dini dalam sebuah pertunangan ialah pada cincin yang telah di beri kan pada Putri Maria, Putri Henry VIII. Ia ber umur dua tahun pada waktu itu.
  6. Cincin dengan bentuk ular dan yang di hiasi dengan batu - batuan mata ruby ialah cincin kawin yang sangat terkenal dan populer di Inggris di karenakan model yang berliku bermakna sebuah keabadian.

Diatas merupakan beberapa mitos yang terdapat di berbagai negara dan salah satunya tentunya dari Indonesia. Untuk anda percaya atau tidak tergantung diri anda masing - masing. Tetapi ada baiknya jangan terlalu percaya dengan mitos - mitos yaa. Semoga bermanfaat :)