Para Lelaki, Selesaikan Dulu 4 Hal Berikut Sebelum Menikah Agar Tak Ada Penyesalan

Persoalan menikah adalah soal bahan perbincangan yang wajar bagi kamu yang usianya sudah kepala dua lebih. Apalagi usia pertengahan antara 20-an dan 30, yaitu usia 25 tahun, bakal sering membincang hal pernikahan. Semakin merasa tua, deh. Tidak hanya perempuan saja yang merasakan, namun laki-laki pun akan mengalami hal yang sama. Keduanya dituntut agar segera menikah, sudah pasti para lelaki yang berusia 25 tahun ke atas akan diburu pertanyaan tentang pernikahan.

Menikah di usia berapapun sebenarnya tidak ada patokan. Tetapi arti dari segera menikah bukanlah tergesa-gesa, banyak hal yang perlu dituntaskan dahulu sebelum menikah. Bagi para lelaki, banyak hal yang sebaiknya mereka lakukan sebelum melangkah ke jenjang pelaminan bersama pasangan. Nah, agar tak ada penyesalan di kemudian hari, seperti yang teah dilansir dari berbagai sumber berikut adalah 4 hal yang harus dikhatamkan. Cek yuk!

  1. Setelah nikah, lelaki tidak bisa bebas main saat seperti masa lajang. Tuntaskan dulu mainnya sebelum berumah tangga.

Tidak menutup kemungkinan juga setelah menikah bukan berarti tak bisa main bareng teman-teman seperti dulu. Namun waktu kamu pergi bersama teman akan berkurang setelah menikah, alias terbatas. Biasanya jalan-jalan di akhir pekan, menonton film bersama, dan makan di luar bersama, sudah tak bisa semerdeka ketika single. Malam hari biasanya keluar nongkrong juga kadang kepikiran dengan istri di rumah. Memang realitanya bisa terjadi seperti itu. Seorang lelaki bertanggung jawab terhadap istrinya dan keluarganya. Jadi, sebelum menikah kamu perlu meyakinkan dulu apakah kebiasaan main dengan temanmu sudah siap kamu korbankan? Mending kamu habiskan dulu waktu bersama teman-temanmu dengan sepuasnya sebelum memutuskan menikah.

  1. Sebagai lelaki yang baik harus mampu membanggakan orangtua dulu. Membuat orangtua tersenyum adalah suatu kebahagiaan tersendiri.

Melihat orangtua bangga karena perlakuan kita adalah suatu kepuasan sebagai anak. Siapa sih yang tak ingin orangtuanya bahagia dan tersenyum berkat kita. Nah, kalau kamu laki-laki pasti punya perasaan ingin membuat orangtua senang dan bangga atas pencapaianmu. Menikah pun juga bisa membuat orangtua bahagia, namun apakah cukup dengan itu?

Kamu harus memiliki tekad kuat untuk membuat orangtuamu bangga. Melalui hal apapun sebenarnya orangtua pasti selalu mendukungmu. Misalnya lewat pekerjaanmu, lewat hadiah-hadiah yang kamu berikan pada orangtua, atau bisnis yang sedang kamu rintis. Banyak jalan menuju Roma. Rasa kepuasan tersendiri akan kamu dapatkan ketika orangtua bahagia.

  1. Memperluas relasi atau kenalan sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mengenal lebih banyak tipe ornag terutama lawan jenismu.

 

Berkenalan dengan banyak orang adalah salah satu hal yang menguntungkanmu. Setelah menikah lingkungan pergaulanmu akan disitu-situ saja. Apalagi sudah memiliki istri, tentu harus hati-hati saat berkenalan dengan perempuan lain. Memperluas jaringan pertemananmu akan mengasah skill komunikasimu dan caramu memperlakukan orang lain. Setelah menikah kamu akan bisa mengendalikan emosi dan sikap menghadapi masalah nanti. Perihal memilih jodoh, kamu bisa menyeleksi para perempuan yang kamu kenal, apakah dia cocok untuk menjadi istrimu atau tidak. Lebih baik berhati-hati daripada menikahi orang yang tidak cocok, bukan?

  1. Merasakan jatuh cinta yang sebenar-benarnya agar yakin bisa menemukan istri sesuai kata hati.

Hal ini memang dirasa sepele, namun penting buat lelaki agar benar-benar bisa memastikan apakah perempuan pilihan hatinya sudah sesuai. Selain merasakan jatuh cinta, merasakan patah hati yang sedalamnya bisa menjadi pembelajaran bagi laki-laki untuk tidak sembarang menentukan pasangan hidup. Ingat kata pepatah, patah satu tumbuh seribu! Sebelum menikah haruslah sadar siapa yang benar-benar akan dijadikan pasangan sehidup semati. Tujuannya agar kamu siap yang namanya pernikahan, harus mencintai sepenuh hati, namun tetap realistis dalam berharap.

Bagaimana menurutmu? Setelah mengalami semua hal tersebut, menikah akan terasa tidak mengekang kok. Semoga bermanfaat.