Apresiasi Kepada Pasangan Kunci Hubungan yang Harmonis

Apresiasi bisa diartikan sebagai bentuk penghargaan untuk seseorang yang sudah memberi banyak arti dan hal kepada kita. Terkadang, hubungan kita dan pasangan yang sudah berjalan lama membuat kita lupa serta merasa apresiasi bukanlah hal yang penting. Biasanya kita terjebak dan mengira tidak perlu memberikan suatu bentuk terima kasih, karena menganggap itu sudah suatu serta merta kewajiban pasangan untuk melakukan hal tersebut.

Padahal apresiasi membuat kita dan pasangan bisa menjadi lebih dekat dan hangat, apalagi kalau kamu dan pasangan sudah menikah. Dalam hubungan rumah tangga, membangun intimacy adalah sebuah keharusan.

Nah, ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan kepada pasangan sebagai bentuk apresiasi:

1. Memberikan senyuman dan tawa

Terlihat sepele, tapi dengan senyum dan tertawa bersama-sama merupakan bentuk apresiasi sederhana yang bisa diperlihatkan pada pasangan. Dengan senyum dan tawa bisa memperlihatkan kalau kita memang nyaman, dan selalu merasa lebih ‘hidup’ ketika bersamanya.

2. Mengucapkan terima kasih secara langsung

Contohnya ketika pasangan rela datang jauh-jauh hanya untuk mengantar atau menjemput kamu, saat di depan pintu rumah jangan lupa untuk bilang "Thanks ya, sayang" atau memberikan dia masakan buatanmu keesokan harinya.

3. Aktif Mendengarkan

Percaya deh, siapa sih yang tidak suka didengarkan? Pasti kita sendiri pun akan merasa sangat bahagia dan dihargai ketika pasangan selalu mendengarkan kita, kan?

4. Memberikan gift tanda sayang

Sesekali memberikan hadiah kepada pasangan tentu akan membuat dia merasa spesial, hadiah kecil pun bisa memberikan memori luar biasa lho. Nah, kali ini Spilla Jewelry menyiapkan series Wrap Your Love yang tersedia dalam 4 pilihan cincin eksklusif dan limited editon. Dikemas dengan hati-hati dan tulus sehingga menghasilkan sebuah packaging yang indah. Karena Spilla ingin hadiah dari kamu ini belum tentu dimiliki oleh banyak orang. Kamu bisa cek langsung detailnya dengan menghubungi Customer Service di hellospilla.com/chat-spilla.

Dengan memberi apresiasi pasangan, maka jangan heran kalau mungkin dia juga berinisiatif melakukan hal-hal manis yang tidak pernah kamu minta. Ini akan membuat hubungan menjadi lebih hangat dan menyenangkan, kan?