Persiapkan Kulit Cantik dan Bersih Menjelang Hari Pernikahan Kamu!

Terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan bisa membuat kamu sampai lupa merawat diri sendiri. Jangan sampai terjadi hal itu, ya. Calon pengantin pastinya ingin tampil sempurna dan fresh di hari spesialnya. Agar mendapatkan kulit yang nampak cantik, mempelai juga harus melakukan perawatan yang tidak bisa instan. Untuk itu, yuk bahas perawatan kulit yang dapat menunjang penampilanmu lebih cantik dan bersih menjelang pernikahan yang telah dilansir dari thebridedept.com. Perlu kamu coba, nih!

  1. Kenali perawatan sesuai jenis kulit

Jenis kulit kamu mungkin berbeda dengan jenis kulit orang lain. Setiap jenis kulit memiliki perawatan yang cocok agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu harus tahu kondisi kulitmu dan bila perlu mengkonsultasikan ke dokter kulit untuk menemukan perawatan yang cocok dengan kulitmu. Dengan begitu kamu bisa estimasikan waktu sebelum menjelang hari H. Ketika hari H tiba kamu sudah menuntaskan bekas treatment yang tersisa di kulitmu.

  1. Exfoliate secara rutin

Cara ini bisa membersihkan muka yang setiap hari terkena debu, polusi, dan sinar matahari. Membersihkan muka dengan sabun cuci muka tidak cukup, tambahkan langkah ini. Caranya lakukan scrub minimal 2 kali seminggu. Lakukan rutin ya, sampai menunjukkan hasil yang terlihat nyata.

  1. Pakai pelembab agar kulit terhidrasi

Setelah pengangkatan sel kulit mati dengan scrub, kembalikan keseimbangan kulit dengan pelembab. Moisturizer berfungsi menjaga kulitmu terhindar dari kekeringan. Kalau kulit lembab, make up mudah diaplikasikan nantinya. Pilihlah produk yang sesuai jenis kulitmu, ya.

  1. Relaksasi wajah dengan masker

Perawatan dengan masker rutin akan merileksasi kulitmu yang lelah. Masker dapat memaksimalkan skincare yang sudah kamu pakai. Pilih sheetmask yang sesuai jenis dan kondisi kulitmu. Dengan masker, kulit kamu akan ternutrisi dan bersih. Lakukan pijatan ringan saat mengaplikasikan masker agar lebih menyerap nutrisi maskernya.

  1. Mengurangi bekas jerawat

Nah, jika kamu mempunyai masalah dnegan noda bekas jerawat sebaiknya rawatlah jauh-jauh hari sebelum hari H. Noda bekas ini sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Nggak mau kan penampilanmu kurang maksimal gara-gara bekas jerawat? Untuk mempercepat hilangnya noda, oleskan krim khusus untuk bekas jerawat. Kamu juga bisa pakai cara alami jika kulitmu sensitif.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir untuk tampil cantik dan bersih di hari pernikahan! Goodluck with your wedding, ladies!