Pertunangan dan Lamaran, Apa Bedanya ?

Memang terkadang ada pasangan yang belum siap melangkah ke jenjang pernikahan tetapi mereka menginginkan adanya ikatan dan pertungan merupakan jalan tengah yang paling sering dijadikan solusi. Pertunangan biasanya disimbolkan dengan menyematkan jari manis tangan kiri pria maupun wanita. Sekaligus sebagai pertemuan keluarga antara kedua belah pihak.
Jika membicarakan mengenai tukar cincin, sebenernya hal ini tidak hanya kan di lakukan pada saat pertunangan saja. Dalam prosesi lamaran pun biasanya akan disimbolkan dengan hal yang sama. Tetapi teradang tunangan dan lamaran ini disalah artikan sebagai suatu hal yang sama. Berikut ini merupakan perbedaan antara Tunangan dan Lamaran.

Tunangan

Pertunangan merupakan sebuah ikatan yang serius sebelum menapakai jenjang yang lebih serius. Pertunangan diikat oleh cincin yang disematkan pada jari manis tangan kiri sementara jari manis tangan kanan digunakan untuk pernikahan.

Lamaran

Lamaran ini biasanya dilakukan pihak pria dengan membawa kedua orang tua dengan beberapa koleganya datang ke rumah gadis pujaan dan meminta izin kepada orang tua sang wanita agar dinikahkan. Apabila setuju maka penentuan hari baik untuk melangsungkan pernikahan mulai dibicarakan.

Nah dari apa yang telah di sampaikan di atas semoga kalian bisa memahami perbedaan apa itu lamaran dan juga tunangan. Alangkah lebih baiknya jika kalian ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius lebih baik untuk melangsungkan lamaran saja. Memang banyak orang yang susah membedakan antara tunangan dan lamaran semoga dengan artikel diatas kalian bisa lebih memahami ya sobat.