Pilih Pacaran atau Menikah ?

Dilansir dari idntimes kami memberikan 5 alasan mengapa segera menikah itu lebih baik ketimbang pacaran lama - lama. Kalian masih pacaran ? Lebih baik segera kalian putuskan deh, untuk menghalalkan atau tinggalkan. Percayalah hanya ada dua pilihan itu dimasa depan.

Pacaran memang identik dengan fase perkenalan atau penjajakan untuk mencari kecocokan. Nyatanya tidak seperti itu, si dia bisa datang dan pergi bahkan belum ada rasa tanggung jawab yang melandasi hubungan kalian. Sedangkan dalam pernikahan tidak seperti itu, ada tanggung jawab penuh didalam hubungan yang kalian bangun.

Itu sebabnya segera menikah lebih baik. Selain itu ada banyak alasan lain yang harus kamu ketahui dari kebaikan menyegerakan menikah yuk kita simak !

  • Agar lebih serius
    Tidak berlebihan jika keseriusan seseorang dalam hubungan ditandai dengan ketegasannya memutuskan untuk menikah. Jika kamu sudah mantap mengatakan 'ya' untuk menikah, artinya kamu sudah berpikir tidak main-main. Segala sesuatu yang berkaitan pernikahan sudah kamu eksplorasi untuk diketahui dan dipahami secara mendalam.
  • Lebih cepat mandiri
    Kamu akan mengandalkan pasangan dalam memecahkan masalah apapun. Sebab, orangtua sudah bukan masanya ikut campur lagi. Sebagai suami, kamu adalah orang yang memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Sebagai istri, kamu adalah orang yang bertanggung jawab penuh atas urusan isi rumah. Tidak ada orang lain yang melakukannya selain kalian.
  • Hidup lebih aman dan tenang
    Meskipun dalam membina pernikahan ada berbagai macam ujian, tetapi sejujurnya kalian justru merasakan lebih tenang dan nyaman. Daripada pacaran tetapi selalu ada rasa was-was lebih mendominasi karena belum ada ikatan sah yang menjadi alasan kita untuk berbuat lebih. Ada rasa takut sekaligus resah. Takut dosa tapi juga resah jika harus kehilangan.
  • Memahami bahwa cinta tidak sekedar romantisme
    Menikah bukan sebatas sarana luapan cinta yang tepat. Justru dari pernikahan, sebuah masa depan bangsa yang baik itu dimulai. Kalian harus banyak belajar dan membuka diri untuk mencari cara menjadi pasangan yang ideal di segala aspek. Kalian tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan finansial, tapi juga memiliki karakter, sikap dan sifat yang semakin baik ketimbang sebelum menikah.
  • Potensi sukses lebih cepat
    Awal-awal pernikahan pasti banyak kegagalan yang dialami. Tidak mudah saling menyesuaikan diri satu sama lain dengan banyak perbedaan yang ada. Tidak mudah mengatur keuangan dengan baik dengan perbedaan karakter dari kalian. Semakin banyak kamu menempuh kegagalan, kamu semakin dekat dengan kesusksesan.
Itu tadi beberapa alasan kenapa kalian lebih baik menyegerakan untuk menikah dari pada harus pacaran lama - lama. Semoga bermanfaat :)