Sambil Bekerja Kamu Masih Bisa Siapkan Pernikahan, Simak Tipsnya!

Sebagian besar dari kita masih sulit mempertahankan pekerjaan dan kehidupan pribadi dengan seimbang. Terutama jika sedang mempersiapkan pernikahan. Kamu dan pasangan harus siap-siap waktu luang dan energi, bukan? Lalu bagaimana jika tuntutan pekerjaan kalian tidak bisa ditinggalkan? Kamu bisa mempersiapkan segala perintilan pernikahan meskipun sambil bekerja loh. Kalau kalian sepakat tidak ingin memakai jasa wedding planner, simak tips dari thebridedetpt.com berikut ini.

  1. Buat Skala Prioritas

Bagi kamu calon mempelai wanita yang sedang bekerja atau berkarir, sudah pasti harus membuat list prioritas persiapan pernikahan. Ini berlaku jika kamu tidak ingin menggunakan wedding organizer. Cara simple membuat prioritas adalah memasukkan hal yang wajib terlebih dahulu untuk dilakukan. Lalu, eliminasi hal yang tidak begitu penting diletakkan paling akhir. Catatan yang kamu buat ini menjadi acuan yang terorganisir dengan baik. tentunya, kamu harus konsisten dengan prioritas tersebut.

  1. Mencari Downtime

Satu hal yang kamu tahu bahwa mencampurkan urusan kerjaan dengan persiapan pernikahan tidak dianjurkan. Maka kamu pun hanya bisa mengerjakan segala persiapan pernikahan setelah waktu bekerja habis. Nah, agar kamu tidak gampang stress dan lelah, cari downtime atau istirahat dari kedua pekerjaan itu. Istilah umumnya, kamu dan pasangan bisa rehat sejenak membebaskan diri tanpa tekanan pekerjaan maupun persiapan pernikahan.

  1. Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah hal penting dan sangat penting untuk menjemput hari yang bahagia, pernikahan. Kalau kamu acuh tak acuh dengan kesehatan, akibatnya bisa fatal. Sudah saatnya mengatur pola makan dan istirahat yang cukup untuk menjaga kebugaran badan. Dengan begitu, konsentrasi dan daya fokus untuk bekerja akan meningkat, persiapan pernikahan pun juga tidak terlewat.

  1. Manajemen Waktu yang Baik

Dalam waktu seminggu kamu harus membagi target sesuai rencana yang telah kamu tuliskan. Catatan yang harus kamu kerjakan sebaiknya diberi perkiraan target waktu yang dibutuhkan. Cara ini bisa membuat kamu ebih efektif dalam menyiapkan pernikahan dan pekerjaan. Daripada kamu menentukan target tanpa tenggat batasan waktu yang jelas.

  1. Delegasi

Delegasi dalam artian umum adalah perwakilan atau utusan dengan penunjukan secara langsung maupun tidak untuk mengutusnya menjadi salah satu perwakilan suatu kelompok atau lembaga penting yang dibutuhkan di dunia profesional. Nah, kamu bisa menggunakan delegasi untuk mempermudah persiapan pernikahan. Dalam persiapan pernikahan, delegasikan tugas-tugas persiapan pernikahan ke saudara, keluarga atau sahabat. Hal yang harus diperhatikan adalah kamu harus komunikasikan dengan baik dan ucapkan terimakasih atas bantuan mereka.

Kunci berhasilnya dalam persiapan pernikahan adalah cukup realistis dan tak menuntut paksa pada diri sendiri. Enjoy dan semoga bermanfaat!