Siapkan Survival Kit Saat Hari-H Pernikahan, Pernikahan Tetap Berjalan Lancar

Bisa kamu bayangkan ketika sudah tampil maksimal dengan gaun kebaya dan sepatu cantik, namun tahu-tahu gaun robek atau heel sepatu patah? Apa yang bakal kamu lakukan? Mungkin panik atau ribet sekaligus bingung meminta bantuan orang lain. Horor sekali bukan? Hal ini sebisa mungkin bisa kamu hindari, salah satu solusinya menyiapkan survival kit untuk hari pernikahan. Ada beberapa hal yang bisa mengantisipasi kejadian tak terduga atau darurat di hari-H. Seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber, berikut wedding survival kit yang pelru kamu tahu. Simak ya!

  1. Bobby pins, mengenakan jilbab atau tidak, mahkota kepala tetap harus rapi. Tak perlu bawa benda yang ribet, cukup jepit kecil untuk mengantisipasi rambut atau jilbab yang tiba-tiba berantakan.
  2. Make-up cadangan. Selama berjam-jam acara bisa menyebabkan luntur make-up cetarmu. Untuk itu perlu touch up make up seperti lipstik dan bedak untuk membenahi riasan yang luntur.
  3. Tisu. Benda penyelamat ini bisa digunakan mulai untuk menghapus keringat, sampai air mata karena terharu selama acara. Perlu banget kamu siapkan.
  4. Sepatu cadangan. Walaupun mahal dan bermerk, kejadian heels patah bisa saja terjadi. Kamu bisa membawa lem atauun sepatu cadangan untuk mengantisipasi kejadian ini.
  5. Snack kecil dan air mineral. Kamu bisa merasa lapar sewaktu-waktu sepanjang acara. Sebagian pernikahan ada yang menyiapkan makanan untuk pengantin, namun jika tida kamu wajib membawa snack penunda lapar.
  6. Obat pertolongan pertama. Untuk mengantisipasi kelelahan dan pusing dan luka kecil saat acara berlangsung, kamu perlu siapkan obat-obatan yang biasa kamu gunakan untuk pertolongan pertama.
  7. Parfum dan deodoran. Bila kamu mengutamakan penampilan, tidak salah menyiapkan benda ini agar menjaga badan tetap beraroma fresh.
  8. Benang dan jarum. Kedua benda kecil ini akan menyelamatkanmu jika ada hal darurat terjadi pada gaun indahmu. Jangan lupa gunting kecil sebagai pelengkapnya.
Bagaimana? Sekarang kamu tahu hal-hal kecil yang bisa mengantisipasi agar pernikahan lancar dan aman. Yuk, siapkan mulai sekarang.