Supaya Kaki Tak Mudah Lelah Mengenakan High Heels di Hari Spesialmu

Semua riasan wajah dan busana sudah dikenakan lengkap dengan kesiapan hati menuju pelaminan. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, penampilan terlihat mengagumkan. Tapi coba kamu periksa sepatu apa yang kamu pakai saat acara pernikahanmu. Sepatu high heels biasanya pas untuk mempelai pengantin wanita. Dengannya, kamu sebagai pengantin yang akan jadi sorotan tamu undangan menjadi nampak percaya diri. Sayangnya, terlalu lama memakai high heels membuat kaki mempelai wanita tidak nyaman. Khususnya bagian tumit dan betis menjadi lebih tegang. Risiko terkilir sampai jatuh saat memakai high  heels pun sering terjadi bagi yang belum terbiasa.

Ada tipsnya buat kamu supaya lebih nyaman memakai high heels di hari pernikahanmu. Simak tips berikut, yuk!

  1. Ukuran Sepatu Pas dengan ukuran kakimu

Pikirkan ya ladies, kalau memilih ukuran sepatu harus sesuai dengan ukuran kakimu. Kenapa? Kebesaran atau kekecilan sama tidak baiknya untuk kenyamanan kaki. Sepatu yang tidak pas akan menimbulkan lecet pada kaki. Hal itu sangat mengganggu, bukan? Saat memilih dan membeli sepatu sebaiknya kamu mencobanya dulu dengan dipakai berjalan.

  1. Memakai bantalan alas kaki

Seharian memakai high heels cukup membuat kaki lelah dan seringkali lecet. Cara mengakali agar meminimalisir lecet yang parah, gunakan bantalan alas kaki. Bahan bantalan alas kaki yang empuk dan menyerap keringat akan membuatmu tetap nyaman memakai heels seharian.

  1. Berdiri dengan postur tegak

Kalau kamu berdiri dengan tegak, badan tidak mudah merasakan pegal-pegal akibat memakai high heels. Tumpuan di kaki akan sedikit berkurang bebannya, alhasil kaki tidak mudah lelah. Keuntungan dengan menjaga postur tegak selama acara berlangsung adalah membantumu tampil lebih sempurna dan elegan.

  1. Pelan-pelan dan relaks ketika berjalan

Berjalanlah dengan langkah kecil namun pasti saat menuju pelaminan. Kamu juga perlu merasa relaks atau santai ketika berjalan. Cara ini membuat terlihat lebih anggun dalam berjalan. Tidak perlu tergesa-gesa berjalan dan istirahatlah ketika mulai merasa kelelahan berdiri. Jangan memaksakan diri, ya.

  1. Membawa Flats untuk cadangan

Tidak ada salahnya memnyediakn flatshoes di hari pernikahan. Nah, setelah berbagai rangkaian acara yang mengharuskan memakai high heels, kamu boleh beralih memakai flats di akhir acara. Ketika acara yang penting sudah kamu lewati, memakai flats bisa membuatmu lebih nyaman dan menikmati momen spesial.

Semakin yakin untuk memakai high heels di hari pernikahan, dong. Karena sudah ada beberapa tips supaya kamu tetap nyaman selama acara yang spesial. Semoga bermanfaat ya!