Tipe Cincin Kawin Sesuai Kepribadian Wanita

Cincin pernikahan merupakan sesuatu hal yang besar maknanya, oleh karenanya pemilihan cincin pun harus dipikirkan secara matang. Selain mempertimbangkan anggaran, ada faktor lain yang juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah model cincin yang sesuai kepribadian. Berikut berdasarkan suatu laman web kami memberikan tipe-tipe model cincin pernikahan berdasarkan kepribadian wanita, mari kita simak.


1. Cincin Klasik Bermata Satu (Solitaire)
Cincin kawin jenis ini merupakan cincin dengan bertahtakan sebuah batu permata sebagai sentralnya dan tipe cincin yang paling umum. Cincin ini bisa menjadi pilihan tepat bagi wanita yang kurang suka mengikuti tren. Paling cocok bagi wanita yang tradisional, supel, ambisius, berorientasi pada karir, mewah, suka bersosialisasi.


2. Cincin Bermata Tiga
Mata tiga dalam cincin pernikahan juga merupakan simbol dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Cincin bermata tiga sangat ideal bagi wanita yang menginginkan cincin dengan makna mendalam dan bersifat pribadi. Cincin tipe ini cocok dengan tipe kepribadian spiritual, sentimental, tenang, romantis, rendah hati, dewasa dan misterius.


3. Cincin dengan Batu "Melayang"
Dengan mata cincin yang tidak di letakkan pada rangkanya, tetapi berada di dua sisi cincin yang ditekan. Batu cincin ini akan terlihat seperti melayang dan lingkaran cincin lebih tebal serta kuat. Ideal untuk wanita modern dan berpikiran maju yang berani mengemukakan pendapat. Cincin jenis ini cocok dengan kepribadian urban, ambisius, supel, berani, suka perubahan, berjiwa pemimpin, ekspresif dan berjiwa pengusaha.


4. Cincin dengan permata berwarna
Ada banyak jenis cincin kawin dengan permata berwarna, biasanya yang paling populer adalah batu safir, rubi dan zambrud. Cincin ini akan cocok untuk wanita yang berjiwa seni dan artistik.


5. Cincin Vintage atau Antik
Cincin dengan vintage ini biasanya akan memiliki desain yang rumit. Cincin mengingatkan kita dengan masa lalu. Cincin vintage yang paling disukai adalah cincin dari era victorian dan art deco. Cincin ini juga cocok untuk para pencinta seni, wanita romantis, original dan pribadi yang hangat.


6. Cincin Polos
Cincin ini cocok untuk wanita yang menyukai kesederhanaan dan kenyamanan. Cincin polos juga cocok bagi wanita yang tidak terlalu menggemari berlian atau perhiasan. Diperuntukkan bagi pribadi yang rendah hati, sopan, pemalu, dewasa, intelektual, minimalis dan tidak suka basa-basi.


7. Cincin dengan Batu Permata Kecil
Biasanya terdiri batu berlian di tengah dan diapit dua atau lebih berlian kecil.Keseluruhan set cincin ini memberi kesan impresif, cemerlang dan keinginan untuk menjadi perhatian. Ideal bagi wanita yang supel, glamor, ambisius dan tidak segan menunjukkan kesuksesan mereka.