Tips Agar Kamu Cepat dilamar, Tanpa Harus Memaksa

Setiap hubungan yang serius dan mantap tentunya kamu mengharap untuk segera dilamar. Komunikasi antar pasangan lancar, kecocokan kamu dan dia juga terlihat serasi. Tapi, ada yang kamu pertanyakan akhir-akhir ini kenapa dia tak segera melamar ya? Melamar belum tentu harus menikah sehari setelah melamar, namun ikatan kalau hubungan kalian berkahir di pelaminan. Tapi gimana caranya agar kamu tidak terlihat memaksa untuk kunjung dilamar. Ini dia dari berbagai sumber yang telah dirangkum, tips untuk membuat dia yang kurang peka segera melamarmu. Cek yuk!

Menjadi Bagian Penting Hidupnya

Bukan sekadar untuk meluangkan waktu luang, tapi buatlah diri sendri menjadi bagian penting dari hidupnya. Ketika pria merasakan kalau dia tak bisa hidup tanpa hadirmu, dorongan menikah pasti ada. Tipsnya? Cobalah untuk selalu hadir untuk pasangan. misalnya pendengar yang baik, teman berbicara yang nyambung, dan sahabat yang selalu ada saat susah maupun senang. Kamu bisa menemani di aktivitas dia seperti berolahraga, mendengarkan keluh kesahnya setelah bekerja. Kemungkinan besar sebentar lagi kamu bakal siap-siap dilamar.

Buatlah Dinamika Hubungan

Kadang kamu perlu bertindak dari yang biasanya, hanya menunggu dilamar malah membuat kamu lelah sendiri. Kamu harus proaktif dalam menciptakan dinamika hubungan antara kamu dan calon pasangan agar seru. Caranya? Buat pria terus menerka dan susah menebak pikiranmu layaknya buku. Tapi tetap harus mempertahankan ketenangan agar tidak memancing kejengkelan. Coba sesekali menjauh untuk fokus diri sendiri dulu.

Fokus Pada Diri Sendiri

Dari poin pertama kamu harus bisa membatasi kehadiranmu juga. Selalu ada waktu untuk dia bukan berarti kamu kehilangan fokus dirimu sendiri dan jati dirimu. Jangan sampai kehilangan sosok dirimu karena ngebet dilamar. Wanita dengan kualitas hidup baik sudah seharusnya fokus utama dalam hidup. Dengan begitu, pria manapun akan menghargai perjuangan hidupmu dan melihatmu sebagai sosok bernilai lebih. Kebahagiaan yang menentukan adalah diri sendiri, iya kan.

Jadi Diri Sendiri

Tunjukkan didi sebagai wanita yang nyaman dihadapan dia. Misalnya dengan wajah tanpa make up, baju yang kamu sukai, hal yang merepresentasikan dirimu. Cara ini menunjukkan kesan kamu percaya diri dihadapan dia. Tunjukkan kalau kamu cantik luar dan dalam. Nah, pria akan merasa beruntung mendapatkan wanita idaman seperti itu.

Dekat Dengan Keluarganya

Kalau kamu ingin segera mendapatkan lamaran, curi hatinya dengan mendekati keluarganya. Tunjukkan kamu serius untuk menjadi bagian dari keluarga besar dia. Tanpa harus menunggu persetujuan dia, mengambil hati orangtua atau keluarganya dengan baik-baik pasti berhasil. Sekadar bersilahturahmi atau memberi oleh-oleh makanan favorit pun bisa jadi nilai plus di mata calon mertua, loh.

Aspek Finansial

Kalau kamu melihat ada kendala keuangan yang mencegah dia melamar, coba bantu dengan memahaminya. Kamu bisa mulai memantapkan kondisi finansial sendiri, menyinggung biaya nikah kelak yang tidak memberatkan. Ini menunjukkan kamu tidak terlalu menuntut secara berlebihan.

Tantang Pasangan

Di era modern sekarang, wanita tidak harus menyembunyikan opini atau perasaaannya. Menjadi diri sendiri yang terbuka dan menarik secara kepribadian bisa membuat dia tertantang. Coba untuk menantang dia menikahi kamu. Selain itu, bicarakan rencana masa depan pribadi jika dia tidak berniat melamar atau mengikat diri. Misalnya masih ingin fokus karir diluar negeri atau belum siap batin, kamu juga tidak memaksa. Ini adalah pilihan kalian dan yang menjalani adalah kalian juga.

Semoga bermanfaat.