Tips Jika Kamu Ingin Membuat Cincin Pernikahan Lebih Personal

Sejak dahulu, cincin merupakan tanda ikatan yang menandakan kamu dan pasangan sebagai suami istri yang sah. Benda kecil yang melingkar ini memiliki makna dan arti bagi orang yang memakainya, loh. Seperti makan kamu siap mengawali hidup baru dengan pasangan, menjalin hubungan yang resmi sebagai pasangan, dan tanda kamu sudah dimiliki oleh orang.

Apapun desain dan motif cincin, biasanya mengukirkan sesutau yang mewakili pasangan. seperti ukiran inisial nama atau nama lengkap pasangan. Nah, kalau kamu ingin yang tidak mainstream, cek ide berikut yang telah dilansir thebridedept.com, untuk custom cincin yang lebih personal. Apa saja sih?

  1. Tanggal terpenting

Apa tanggal yang menjadi momen terpenting dalam hidupmu? Salah satunya adalah tanggal pernikahan yang menjadi saat-saat bahagia kamu dan pasangan. Selain itu, masih banyak tanggal yang meninggalkan kesan tak terlupakan di hidupmu bersama pasangan. misalnya tanggal pertama kali bertemu, tanggal ketika melamar secara personal, atau tanggal bertemunya kedua keluarga kalian. Dengan ukiran tanggal penting, tiap kali melihat cincin pernikahanmu, kamu akan ingat momen pentingmu.

  1. Panggilan sayang

Meskipun panggilan terhadap pasangan bermacam-macam, apapun itu meninggalkan cerita yang bisa kamu kenang. Jika kamu ukir dalam cincin, kamu akan teringat bagaimana asal-usul tercetusnya panggilan unikmu yang dibuat oleh pasangan.

  1. Tempat spesial

Salah satu saksi lokasi ketika kalian bertemu bisa menjadi momen yang tak terlupakan. Tidak ada salahnya mencantumkan nama lokasi tersebut di cincin pernikahan sebagai pengingat cerita yang berkesan. Misalnya kalian adalah teman semasa sekolah, bisa kamu tuliskan tempat spesifik kamu pertama kali kenal di sekolah itu. “school canteen I’m in love”, atau “library I’m in love”. Bahkan kini media sosial bisa jadi tempat kali pertama kalian jumpa.

  1. Janji

Agar ikatan pernikahanmu semakin kuat, ukirkan janji kalian di cincin pernikahan milikmu. Hal ini bisa jadi tanda agar janji kalian selalu abadi dan selalu teringat olehmu. Keseriusan pernikahanmu bisa kamu ungkapkan dengan janji yang telah kamu ukirkan.

Begitulah beberapa insiprasi yang bisa membuat cincin kawin kalian lebih personal dan tak ada duanya. Cerita dibalik pernikahan kalian juga penting dan pantas diingat. Semoga bermanfaat ya.