Tips Membeli Cincin untuk Pasangan

Setiap orang pasti ingin memberikan yang terbaik kepada pasangannya, kali ini kita akan membahas mengenai tips untuk membeli cincin nikah atau tunangan berdasarkan apa yang telah dibahas sebelumnya. Yuk kita simak !

  1. Cari tahu apa yang pasangan anda inginkan.
    Hal ini akan menjadi lebih sulit terutama jika anda ingin membeli cincin tanpa pasangan dan memberikan kejutan, jelas lebih sulit karena anda tidak bisa bertanya. Tetapi anda juga perlu mengetahui bahwa saat ini wanita juga ingin ikut ambil bagian dalam memilih cincin yang akan di pakai nantinya. Jika anda merasa sulit mencari tahu model yang di inginkan, maka anda dapat memberikan cincin sementara saat melamar dan akan memilih cincin sebenarnya berdua dengan pasangan anda. Berikut beberapa cara mencari tahu selera pasangan :
    - Betanya secara umum mengenai cincin kepada pasangan.
    - Mintalah ide kepada keluarganya.
    - Meminta teman untuk mengajak ke toko dan memilih cincin yang disukai.
    - Perkirakan seleranya dari pakaian dan perhiasan yang dimiliki.
  2. Tetapkan dana anggaran cincin
    Anda harus bisa memilih cincin yang sesuai dengan kemampuan. Jadi anda juga harus memastikan berapa jumlah uang yang dapat anda keluarkan sebelum mencari / membeli cincin. Jika dana anda belum memadai tetapi anda ingin segera melamar, pastikan bahwa kekasih anda mengerti dengan hal ini dan tidak peduli tentang cincin yang mahal. Disini anda dapat membelikan cincin yang sesuai dengan kemampuan anda dan dapat membeli cincin yang lebih mewah di kemudian hari. Walaupun harga menjadi faktor pertimbangan tetapi jangan biarkan hal ini menghentikan niat anda untuk melamar kekasih anda.
    - Sampaikan berapa anggaran anda kepada penjual agar ia dapat menunjukan beberapa pilihan dalam kisaran harga yang anda inginkan.
    - Ingatlah apabila masih ada waktu yang memungkinkan untuk melakukan pemesanan sesuai keinginan anda, maka biacarakan mengenai pilihan harga, waktu dan model yang memungkinkan kepada pengrajin atau pihak toko.
  3. Pilihlah penjual terpercaya dan berkualitas
    Carilah toko yang membuat Anda nyaman, yang pegawainya menyenangkan dan sangat membantu, dan saran yang mereka berikan berguna untuk Anda. Selain itu, pastikan Anda mencari tempat yang sesuai dengan anggaran, ini untuk menghindari rasa kecewa ketika menemukan cincin "sempurna namun mahal". Kalau bisa, periksalah apakah penjual tersebut terdaftar dalam satu perhimpunan, asosiasi, atau organisasi yang mengatur, mengesahkan seorang penjual atau pengrajin perhiasan. Selain itu anda juga jangan takut untuk membeli secara online di internet. Anda dapat menghemat biaya hingga 100% dibandingkan membeli di toko besar.
  4. Belilah cincin tersebut.
    Ambil cincin di penjual tepat sebelum anda melamar dengan begitu maka anda tidak perlu khawatir tempat aman untuk menyimpan cincin tersebut. Berikut merupakan beberapa hal yang harus anda ingat dalam membeli cincin :
    - Minta sertifikat keaslian dan garansi bersamaan dengan cincin tersebut. Sertifikat sangat berguna disertakan dengan berlian agar anda dapat mengetahui dari mana berlian tersebut berasal.
    - Asuransikan cincin yang anda beli, mungkin saja cincin tersebut merupakan perhiasan termahal yang pernah anda beli atau dipakai tunangan anda. Pastikan bahwa asuransi menanggung kehilangan, atau minta asuransi dari toko.
Dan bersiaplah untuk melamar kekasih anda, semoga sukses sobat.