Tips Meminta Restu Orangtua Wanita Idaman yang Tepat, Ikuti Langkah ini!

Bagi pria yang berencana melamar sang wanita idaman kepada orangtuanya, kalian hebat. Apalagi berani langsung meminta izin pada calon mertua sebelum acara lamaran. Terdengar menakutkan meminta restu orangtua dari calon istri karena menyangkut harga diri dan kesiapan hati. Tapi juga merupakan nilai plus karena super gentleman dan sweet. Nah, agar lebih berjalan lancar, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, simak yuk tipsnya.

  1. Minta Pendapat Pasangan

Pertama kali yang harus dilakukan adalah minta saran dari calon pendamping hidupmu. Ini jika hubungan kalian mantap benar dan niat melamar sudah bulat ya. Tanpa mengungkit acara lamaran dulu, bisa tanyakan dulu hobi dan kesukaan orangtua si wanita untuk mengenal lebih awal karakter mereka.

  1. Silaturahmi

Berkunjung ke rumah calon mertua dengan niatan silaturahmi adalah langkah wajib. Pastikan bisa mengobrol santai, secara otomatis suasana akan cair dan bisa meminta restu kepada mereka. Bercengkerama dengan orangtua calon istri adalah hal yang umum dilakukan sebagai pintu pembuka baik ketika meminta izin menikah nanti.

  1. Bawa Buah Tangan

Bawakan sang calon mertua makanan kesukaan untuk pembuka suasana yang santai. Mungkin mereka akan senang hati menerima kebaikan berupa sopan santun daripada berkunjung dengan tangan kosong. Kalau perlu ajak mereka makan malam diluar bersama pasangan. Sambil berbincang ringan dan makan bersama, acara meminta izin restu akan semakin natural.

  1. Persiapan jangan lupa

Nah, hal apapun yang disertai persiapan akan maksimal hasilnya. Sebagai pria harus sudah punya rencana matang untuk menemui calon mertua. Utamanya berbicara yang baik, dan sikap santun, semantap mungkin mengutarakan niat meminta izin. Bisa latihan didepan kaca bila masih grogi, loh. Atur sikap dan penampilan juga demi menunjukkan sebuah komitmen.

  1. Antisipasi Pertanyaan

Persiapan sudah mantap, dan siapkan diri menjawab pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan calon mertua. Orangtua pasangan pasti ingin mengetahui sosok pria yang akan meminangnya. Yakinkan mereka dengan kemampuan kalian, termasuk misalnya menafkahi keluarga, perbedaan usia kalian dan papun yang menyangkut kebahagiaan kalian, terutama putri mereka.

Selamat mencoba!