Tips Silaturahmi ke Rumah Calon Mertua Ketika Lebaran agar Makin Dekat dan Berkesan

Momen lebaran menjadi salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung ke rumah calon pasangan hidupmu. Selain bersilaturahmi, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan calon mertua nanti. Semakin dekat sama mertua bikin kamu jadi makin di sayang, loh. Terutama kamu dan calon berencana menikah dalam waktu dekat. Momen lebaran jadi saat terbaik untuk mengenal lebih baik, apalagi ketemu calon keluarga besar. Agar kamu tidak deg-degan dan gerogi alias salang tingkah nanti, dari sumber hipwee berikut panduan yang bisa kamu lakukan kalau berkunjung ke rumah calon mertua. Simak seksama ya!

  1. Perhatikan penampilan ketika berniat berkunjung ke rumah calon mertua. Tak usah berlebihan yang penting nyaman rapi dan wangi.

Berurusan dengan penampilan, tidak harus tampil mewah dan glamour ya. Kamu cukup berbusana rapi dan sopan saja sudah menenangkan hati calon mertua. Pakaian sebaiknya terasa nyaman saat kamu pakai, agar mengobrol santai dan tidak ribet karena baju yang dipakai. Malu kan ketika ngobrol malah sibuk menata baju karena ta nyaman.

  1. Langkah berikitnya yaitu cobalah bawakan buah tangan sekadar untuk tata krama. Ini salah satu cara buat memenangkan hati beliau.

Bungkusan seperti apa yang pas untuk oleh-oleh calonmertua? Kamu bisa bawakan makanan ringan khas lebaran atau camilan saat berkunjung ke rumah calon pasangan. agar tidak salah beli makanan, tanyakan saja kepada calon psanganmu makanan favorit calon mertua kamu. Tidak enak juga kan berkunjung dengan tangan kosong.

  1. Ketika mengobrol, mencoba interaktf dan tidak sibuk dengan ponselmu. Perhatikan tata bahasa dan basa-basi biar natural ya~

Ketika bersilaturahmi, percakapan tidak terhindarkan. Kamu harus persiapkan diri agara obrolan kalian mengalir seadanya dan menanggapi dengan santun topik yang dibicarakan calon mertua. Biar lebih nyambung, dengarkan dan simak obrolan dengan baik. membaur dengan saudaranya juga bisa kamu usahakan, loh.

  1. Apabila sudah mendekati pernikahan, hindari bahas topik pernikahan yang berat-berat untuk sementara waktu di lebaran yang ceria. Kecuali calon mertua yang memulai ya.

Ketika datang dan berbincang jangan tiba-tiba menjatuhkan bom di depan mereka, yaitu membahas pernikahan yang berat-berat. Di momen lebaran yang penuh suka cita, alangkah baiknya digunakan untuk santai dan tenang. Tahan sebentar untuk membicarakan psoal pernikahan. Kecuali jika calon mertua terlebih dahulu mengangkat topik pernikahan kamu dan calon pasangan. tanggapi dengan ringan dan santai dulu saja dulu.

  1. Urusan makanan, usahakan tidak terlalu pemilih apa yang disajikan calon mertua.

Berkunjung ke rumah calon mertua, biasanya disuguhi berbagai macam makanan untuk para tamu. Untuk itu, terimalah yang ditawarkan dihadapanmu untuk menghargai sang pemilik rumah. Setelah selesai makan, jangan lupa membantu membereskan meja. Ini bukti bahwa kamu terbiasa melakukan pekerjaan rumah. Sikap yang baik akan mendatangkan restu calon mertua, loh.

Jadi, siap untuk lebaran bersilahturahmi di rumah calon mertua? Semoga bermanfaat.