Tips Traveling Bareng Calon Mertua, Supaya Hubungan Makin Akrab

Liburan atau jalan-jalan bareng keluarga memang menyenangkan dan menambah quality time yang seru. Gimana kalau kamu diajak liburan bareng sama calon mertua? Traveling bersama keluarga calon mertuamu justru dapat menjadi kesempatan mengeratkan hubungan kalian. Ketika traveling kamu akan menghabiskan banyak waktu bersama camer. Maka, jangan panik, tetap jalani dengan positif. Berikut tips yang telah dirangkum dari berbagai sumber, agar liburan kamu bareng keluarga calon pasangan bisa lebih berkesan. Apa saja sih?

  1. Tetap positif dan realistis

Memiliki harapan terlalu tinggi tentang calon mertua boleh-boleh saja, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Kalau camer punya permintaan dan tuntutan macam-macam selama traveling, hadapi saja dengan positif. Jangan sering mengeluh di hadapan beliau dan selalu sikapi dengan santai dan humoris. Traveling bersama calon mertua merupakan tantangan tersendiri, tetap maklumi kondisi keluarga calon pasanganmu.

  1. Jadi diri sendiri

Tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain ketika menghadapi calon mertua, kamu bisa tetap menikmati waktu liburan dengan santai. Kalau kamu hobi banget foto-foto saat liburan, lakukan saja. Jangan sungkan dan takut dinilai buruk oleh camer. Gunakan kesempatan itu untuk mengajak berfoto bersama keluarga calon pasanganmu. Tetap nikmati liburan dengan jadi diri sendiri, namun tetap melibatkan diri dengan calon mertua, ya.

  1. Kumpulkan informasi

Sebelum memutuskan untuk traveling bareng calon mertua, buat jaga-jaga kamu bisa cari informasi rekomendasi tujuan wisata yang bagus dan cocok. Entah itu wisata kuliner, wisata alam, atau wisata di daerah dengan adat tradisi yang masih terjaga. Dengan menguasai tempat dan jenis liburan yang kamu tuju, maka akan menyenangkan nge-trip bareng calon mertua.

  1. Diskusikan dengan pasangan

Nah, traveling bersama keluarga besar calon pasangan perlu persiapan. Agar tidak kikuk di hadapan calon mertua, kamu bisa tanya tentang kebiasaan calon mertua. Cari waktu sebelum berangkat untuk berdiskusi sebentar dengan pasanganmu. Kalau perlu minta juga waktu khusus untuk kalian berjalan berdua tanpa diganggu calon mertua ketika di tempat liburan.

Asyik juga menikmati waktu liburan bersama calon mertua, apalagi persiapan travelingmu sudah oke. Semoga bermanfaat, ya.