Trend Para Artis yang Menikah Tanpa Pacaran

Setelah mendengar kata pernikahan yang terbesit dipikiran adalah komitmen antara sepasang kekasih. Proses sebelum menuju ke pelaminan biasanya menjalin hubungan pacaran. Namun, bagi sebagian orang menganggap lebih baik untuk tidak berpacaran. Proses ta’aruf lah yang jadi keyakinan sebagian pasangan, terutama islam, untuk menuju pernikahan. Hal itu, turut dilakukan oleh beberapa pasangan selebritis yang melakoni nikah muda dengan pendekatan syar’i. Siapa saja pasangan tersebut? Kita simak yuk!

  1. Anisa Rahma (Ex-Cherrybelle) dan Dito

Siapa yang tak kenal pasangan ini, karena kabar beberapa waktu yang lalu menggelar pernikahan viral di media sosial instagram. Sejoli melakukan proses ta’aruf sebelum akhirnya mengucap akad nikah pada tanggal 16 September 2018 lalu. Dito yang bernama lengkap Anandito Dwi Sepdiawan, bertemu Anisa di suatu acara dan sempat terlibat project bersama. Dito mengajak Anisa untuk melakukan ta’aruf, yang diperantarai Kang Abay, produser prohect film pendek yang mereka garap. Selang beberapa bulan setelah mengenal lebih dalam diantara keduanya, Dito dan Anisa mantap untuk maju ke pelaminan. Kisah mereka sangat romantis bukan? Gak perlu pacaran tapi cukup niat berkomitmen dengan pasangan.

  1. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dengan Alyssa Soebandono adalah pasangan yang menjalani proses ta’aruf. Mereka pernah terlibat project bersama dalam sebuah sinetron dan sudah kenal lama karena profesinya di dunia hiburan. Pasangan yang menikah di tahun 2014 ini melakukan pendekatan secara islami. Setelah yakin akan proses yang telah dilaluinya, keduanya melangsungkan pernikahan. Kini pasangan tersebut telah mempunyai momongan dan hidup harmonis. Perjalanan keduanya sangat menarik kan? Seperti pepatah bilang, jodoh memang tak lari kemana.

  1. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio De Janeiro

Pasangan ini menikah tahun 2014, namun kisahnya turut menginspirasi pasangan lain karena menikah muda dan menjalani ta’aruf. Oki terkenal lewat film yang dibintanginya tahun 2008, ‘Ketika Cinta Bertasbih’. Pada usia 20 tahun, Oki berniat untuk menikah, hingga akhirnya bertemu dengan pria bernama Ory Vitrio yang dikenalkan oleh rekan kerjanya. Ory pun mengutarakan niat untuk menikah dengan Oki dengan mendatangi Ayah Oki. Sang Ayah merestui apabila menjalai proses ta’aruf. Setelah tiga bulan ta’aruf, keduanya melangsungkan pernikahan dan kini sudah dikaruniai tiga orang anak.

Sejatinya menikah itu sebuah awal proses untuk membina rumah tangga yang harmonis. Apabila dengan niat yang baik, bahtera keluarga juga akan berjalan dengan manis. Itulah sederet artis yang memilih tanpa pacaran untuk menuju proses pernikahan. Semoga menginspirasi kalian, ya!