Warna-warna Untuk Pernikahanmu Memiliki Arti, Loh!

Kamu sedang mencari dan mempertimbangkan warna-warna untuk konsep pernikahan? Warna juga bisa menghidupkan suasana acara pernikahan. Umumnya warna terang dan menonjol sering digunakan pada pernikahan tradisional yang sarat dengan adat istiadat. Sedangkan konsep modern lebih cenderung warna pastel yang lembut. Apapun pilihannya, ternyata ada arti masing-masing warna untuk pernikahan. Yuk, cari tahu makna tiap warna seperti yang telah dilansir dari thebridedept.com, berikut ini.

  1. Putih

Warna ini merupakan warna paling populer di dalam pernikahan. Dibalik warna yang sangat lazim ini memiliki arti yang pas untuk pernikahan. Maknanya yaitu kesucian dan ketulusan. Begitu melihat warna putih di sekelilingmu, kamu mungkin merasakan kesan yang sakral.

  1. Pink

Merah muda mungkin warna yang lembut dan menjadi favorit setelah putih. Beragam variasi shade pink juga menjadi warna yang cantik, seperti fuchsia sampai pink blush. Nah, arti dibalik warna yang manis ini adalah kasih sayang dan harapan. Tak heran ya, kesan yang ditimbulkan warna ini sangat lembut.

  1. Merah

Dalam budaya luar negeri seperti Cina, warna merah identik dengan warna keberuntungan. Selain dipercaya sebagai keberuntungan, warna merah yang terang membuat hari perikahanmu semakin cerah. Beranikan dirimu untuk memakai warna ngejreng ini, pernikahanmu pun akan berkesan romantis.

  1. Biru

Warna laut ini mempunyai banyak arti di berbagai negara dan budaya. Dalam beberapa negara seperti Cina, biru adalah keabadian, di Perancis adalah warna kerajaan. Kamu bisa memilih warna biru yang bervariasi juga, seperti blue ocean hingga baby blue. Umumnya warna biru dipandang sebagai ketenangan sama halnya warna laut di alam.

  1. Kuning

Identik dengan musim panas adalah kuning. Nah, kuning bisa dibilang warna yang gembira, kebahagiaan dan optimisme. Warna ini cocok untuk pernikahan yang menyiratkan perasaan bahagia dan keceriaan. Pas untuk tema outdoor wedding.  Kamu bisa kombinasikan dengan warna biru atau hijau untuk kesan rustic.

Itulah beberapa warna yang digunakan dalam dekorasi pernikahan. Sebenarnya masih banyak pilihan warna yang bisa mempercantik dekorasi pesta pernikahanmu. Kembali lagi pada seleramu dan pasangan. Warnai pernikahanmu dengan indah dan berkesan, ya!