Yuk, Kenali 5 Pemicu Pertengkaran Saat Mempersiapkan Pernikah

Selain perasaan senang akan mempersiapkan pernikahan tentunya tidak jarang anda akan mengalami beberapa pertengkarang yang akan membuat emosi anda menjadi tidak stabil. Namun anda juga harus mengetahui bahwa pertengkaran saat mempersiapkan pernikahan sendiri merupakan hal yang wajar terjadi. Kamu hanya perlu meminimalkan pertengkaran yang terjadi. Menjaga emosi dan ketahui 5 hal berikut yang bisa memicu pertengkaran.

1. Anggaran Biaya Pernikahan

Terkadang uang memang menjadi salah satu topik yang sangat sensitif untuk siapapun, namun hal ini akan menjadi hal yang sangat penting disaat kamu akan melangsungkan pernikahan. Untuk menghindari terjadinya pertengkaran dikarenakan hal ini maka kamu dan pasangan harus menyepakati berapa anggaran yang harus disiapkan dan berusaha agar tidak melebihi anggaran tersebut. Sebisa mungkin bersikap terbuka dan transparan sangat penting.

2. Ekspektasi dan permintaan keluarga

Pernikahan pasti selalu melibatkan peran kedua belah keluarga, para calon pengantin harus pintar dalam menyatukan pemikiran dan pendapat dari kedua pihak keluarga. Meskipun terkadang hal ini akan membuat frustasi berkepanjangan dan saling berpihak. Caranya adalah kamu dan pasangan harus punya pendirian dan keinginan untuk bisa memutuskan bersama - sama.

3. Selera yang berbeda

Selera juga bisa menimbulkan pertengkaran bahkan ide dan visi yang berbeda mengenai konsep pernikahan juga bisa jadi penyebab. Lebih baik kamu dan pasangan membahas konsep yang diinginkan dengan mencari jalan tengah yang disepakati.

4. Daftar Undangan

Memutuskan siapa yang harus di undang dan tidak ini juga bisa menjadi pemicu. Kamu dan pasangan harus benar-benar tahu berapa orang yang bisa hadir untuk menghemat biaya. Oleh karena setelah anggaran biaya di tentukan pastikan kamu juga menentukan berapa jumlah tamu undangan. Pastikan juga untuk menjaga perasaan masing - masing dengan tidak mengundang seseorang yang bisa membuat pasangan merasa sakit hati.

5. Stress

Hal ini tentunya sangat rawan dimana anda merasa semua yang dilakukan serba salah. Ada baiknya kamu dan pasangan untuk selalu beristirahat dengan cukup, ingat kurang tidur juga bisa memicu stress.

Bagaimana sudah paham bukan mengenai 5 hal pemicu pertengkaran saat menyiapkan pernikahan ? Semoga kamu dan pasangan bisa mengantisipasi dengan baik ya sobat dan semoga lancar dengan pernikahan impian anda.